Rabu 20 Dec 2023 23:00 WIB

Theater Keong Emas Tayangkan Film Langkah-Langkah Kecil

Film ini melanjutkan rangkaian serial inspiratif The Hidden Gem of Nusantara.

Produser Eksekutif Film
Foto: Antara
Produser Eksekutif Film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahana Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Theater Keong Emas menayangkan sebuah film bersifat edukatif dan inspiratif dari Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) berjudul Langkah-langkah Kecil. Film ini melanjutkan rangkaian serial inspiratif The Hidden Gem of Nusantara.

"Film ini melanjutkan misi rangkaian serial inspiratif 'The Hidden Gem of Nusantara' (Harta Tersembunyi di Bumi Nusantara)," kata Produser Eksekutif Film Herijanto Judarta usai Gala Premier Film Series Nusantara Indonesia Theater Keong Emas TMII, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga

Film ini bercerita tentang bagaimana seorang anak perempuan bernama Sara yang sehari-hari menjalani hidupnya dengan sederhana, harus berjalan kaki belasan kilometer untuk sekolah setiap hari sejak sekolah dasar (SD). Sara ingin menggapai cita-citanya sebagai tenaga didik yang akan kembali memajukan pendidikan di daerahnya.

Ketika Sara dipertemukan dengan tiga orang wisatawan dari kota yang ingin membantu Sara, Sara sempat mengira mereka adalah solusi dari apa yang selama ini diharapkan Sara. Namun ternyata, fakta berkata lain.

Selain mengisahkan tentang kisah hidup Sara, film itu menampilkan kompilasi berbagai destinasi wisata di Sumba Barat dan Sumba Timur. "Film ini memberikan sebuah wawasan kepada para penonton tentang harapan, perjuangan dan cita-cita," kata Heri.

Tak hanya itu, CEO Mahaka Visual Indonesia (MVI) itu juga ingin memberikan penekanan cerita pada unsur kemanusiaan.

Dia berharap film inspiratif kedua ini bisa menjadi pengingat, penyemangat sekaligus ucapan syukur bagi kalangan anak didik Indonesia yang mendapatkan berbagai fasilitas dan kemudahan dalam dunia pendidikan, sehingga menjadi apresiasi dan refleksi bagi kehidupan mereka.

Sebelumnya, pihaknya telah menayangkan film The Glorious Komodo Island (Pulau Komodo Yang Agung) yang mengisahkan destinasi wisata Labuan Bajo, NTT.

Film ini menghadirkan....

 

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement