Rabu 14 Feb 2024 01:11 WIB

Tempat Wisata di Jakarta yang Kasih Diskon Pemilu: Dufan Hingga TMII

Pengunjung tinggal menunjukkan jari bertinta ungu tanda sudah mencoblos di pemilu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Wisatawan menaiki wahana Ontang-anting di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Beberapa tempat wisata di DKI Jakarta yang memberikan promo bagi yang mencoblos ssat Pemili 2024.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wisatawan menaiki wahana Ontang-anting di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Beberapa tempat wisata di DKI Jakarta yang memberikan promo bagi yang mencoblos ssat Pemili 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam bentuk promo dan diskon di sejumlah tempat wisata menanti bagi masyarakat Indonesia yang mengikuti Pemilu 2024. Bagi yang menunjukkan jari bertinta tanda sudah mencoblos pada Rabu (14/2/2024), akan ada promo spesial di sejumlah lokasi wisata berikut:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Baca Juga

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menawarkan promo beli tiga gratis satu untuk tiket masuk orang TMII, khusus bagi pengunjung yang menunjukkan jari bertinta. Penawaran lain yakni tiket bundling Museum Indonesia dan Contemporary Art Gallery. Selain itu, pengunjung bisa mendapat promo dua gratis satu untuk tiket masuk Museum Keprajuritan & Museum Transportasi. 

Bisa juga gratis masuk ke Museum Prangko, Museum Penerangan, Museum Hakka, dan Museum Cheng Ho. Di Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Skyworld, dan Keong Emas, pengunjung bisa mendapat diskon 10 persen. Namun, promo tidak termasuk tiket kendaraan. Detail lebih lanjut mengenai promo ini bisa dicek di akun media sosial TMII.

 

2. Ancol

Bagi yang sudah mencoblos pada 14 Februari dan menunjukkan jari bertinta, bisa mendapat diskon saat masuk ke sejumah lokasi wisata di kawasan Ancol Taman Impian. Promo Pemilu ini berlaku untuk pembelian tiket secara offline di loket dan hanya untuk kunjungan pada 14 Februari 2024.

Harga promo itu yakni Dufan (Rp 140 ribu), Atlantis (Rp 55 ribu), Samudra (Rp 55 ribu), Jakarta Bird Land (Rp 45 ribu), dan Sea World Ancol (Rp 65 ribu). Perlu diingat bahwa satu jari tinta Pemilu berlaku untuk satu tiket promo dan belum termasuk tiket masuk gerbang Ancol (orang dan kendaraan).

3. Jakarta Aquarium

Bagi pengunjung Jakarta Aquarium yang sudah mencoblos dan menunjukkan jari bertintanya bisa menikmati keseruan di Jakarta Aquarium & Safari dengan harga khusus. Ada diskon sebesar 10 persen untuk tiket premium dewasa.

Keuntungan lain yakni makanan gratis untuk menu pilihan di restoran Pingoo, serta beli satu gratis satu untuk item pilihan di Ocean Wonder. Bagi yang tertarik, bisa merapat ke Jakarta Aquarium besok sebab promo ini hanya berlaku untuk kunjungan pada 14 Februari 2024.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement