Selasa 19 Dec 2023 05:47 WIB

Raisa Rilis Lagu Galau ‘Tak Berharap Lagi’, Kolaborasi dengan Andmesh Kamaleng

Lagu ‘Tak Berharap Lagi’ mengajak pendengar kembali ke era galau Raisa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Raisa Andriana. Raisa berkolaborasi dengan Andmesh merilis lagu Tak Berharap Lagi.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Raisa Andriana. Raisa berkolaborasi dengan Andmesh merilis lagu Tak Berharap Lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana merilis lagu baru menjelang pengujung 2023. Tembang yang diproduksi di bawah naungan Juni Records itu berjudul "Tak Berharap Lagi".

Raisa berkolaborasi dengan musisi Andmesh Kamaleng. "Tak Berharap Lagi" yang diproduseri oleh S/EEK mengajak pendengar untuk kembali ke "era Raisa" yang identik dengan lagu galau. Sejak potongannya dibocorkan beberapa pekan lalu, lagu tersebut banyak dipakai oleh masyarakat membuat berbagai macam video menyambut perilisan ini.  

Baca Juga

"Lagu ini menurut aku akan jadi salah satu lagu klasik pop Indonesia galau yang karaoke-able dan dirasakan banyak orang. Harapan aku juga dengan lagu yang aku garap bareng Andmesh ini bisa membawa nostalgia dengan lagu baru serta bisa jadi lagu yang everlasting,” ujar Raisa lewat pernyataan resminya.

Ini pertama kalinya Raisa berkolaborasi dengan Andmesh. Keduanya bekerja sama menciptakan lagu yang awalnya dibuat oleh Andmesh. Ketika menulis lagu, Andmesh segera terpikir bahwa sosok yang cocok untuk menyanyikannya adalah Raisa. "Karakter suara Raisa sangat cocok untuk lagu ini. Makanya aku langsung kirim ke Raisa tanpa ragu," kata Andmesh.

Solois kelahiran April 1997 itu menjelaskan bahwa lagu "Tak Berharap Lagi" mengisahkan pasangan yang memuja cinta. Namun, seiring berjalannya waktu, rasa cinta tersebut perlahan menghilang karena ternyata pasangan yang dirasa tepat malah menjadi sumber dari rasa sakit, yang akhirnya membuat ia tak berani berharap lagi.

Tembang "Tak Berharap Lagi" sudah bisa didengarkan di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, Deezer, Langitmusik, Spotify, Tiktok Music, YouTube Music dan lain-lain. Video lirik yang disutradarai oleh West Waisnawa (MIURA Film) juga telah dihadirkan lewat kanal YouTube Raisa6690. 

Proses syuting dilakukan pada September 2023 di Kebun Raya Bali. Secara garis besar, konsep video menjelaskan kerisauan hati yang tidak secara gamblang antara dua sosok, diperankan Raisa dan Meerqeen. Hal itu ditunjukkan dengan pengadeganan, namun dengan pemilihan shot dan teknik pengambilan gambar tertentu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement