Jumat 15 Dec 2023 16:26 WIB

Sambut Tahun Baru, Kunto Aji Hadirkan Konser Matahari Pertama 2024 di Yogyakarta

Musisi Kunto Aji siapkan penampilan spesial untuk sambut tahun baru 2024.

Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji dalam konferensi pers album ketiganya Pengantar Purifikasi Pikir di Gripa Studio Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji dalam konferensi pers album ketiganya Pengantar Purifikasi Pikir di Gripa Studio Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Kunto Aji menyiapkan penampilan yang spesial untuk membuka perjalanan kariernya di 2024 dengan menghadirkan jadwal manggung perdananya lewat konser bertajuk "Konser Urup: Matahari Pertama di 2024". Penampilan itu menjadi spesial karena tidak seperti konser pada umumnya yang berlangsung di malam hari, Kunto justru memilih dini hari.

"Ini sudah direncanakan sejak 2020, kepotong pandemi. Saya ingin bikin pertunjukan di pagi hari, tepat di hari pertama di tahun yang baru," ujar Kunto dalam keterangannya, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

Pertunjukan ini merupakan hasil kolaborasi antara Rancang Rencana dan Seraya Live dengan mengambil tempat di Asram Edupark, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam perencanaannya, penampilan spesial itu akan dimulai pada pukul 05.00 WIB.

Tahun 2024 dirasa menjadi waktu yang pas karena bertepatan juga dengan baru dirilisnya album penuh ketiga Kunto, yaitu Pengantar Purifikasi Pikir. Isu bertumbuh dan menjadi lebih dewasa adalah dua hal yang dikandung oleh album tersebut. Manifestasi konsep itu bisa dirasakan lewat sejumlah aksi yang telah disusun oleh Kunto.

 

"Di pertunjukan nanti, yang jadi materi utama ya album terbaru. Kami juga akan menghadirkan materi-materi dari album sebelumnya, termasuk beberapa kejutan yang disimpan sampai hari pertunjukan nanti. Pertunjukannya panjang," kata Kunto.

Bersisian dengan alam adalah pilihan yang juga secara sadar diambil Kunto untuk pertunjukan yang mengawali 2024. Ini juga merupakan sebuah simbolisasi pesan yang coba disampaikan kepada publik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement