Rabu 13 Dec 2023 15:19 WIB

Nonton Debat Capres, Kunto Aji: Setiap Capres Punya Alasan Kuat untuk tak Dipilih

Kunto Aji mengaku tidak akan golput.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji. Setelah menonton debat capres, Kunto mengaku pilihannya belum terkunci.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji. Setelah menonton debat capres, Kunto mengaku pilihannya belum terkunci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seusai menyaksikan debat perdana capres pada Selasa (12/12/2023), penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji memberikan pandangannya mengenai pemilihan calon presidan dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dalam Pemilu 2024. Kunto mengatakan bahwa ia masih belum menentukan pilihannya.

Di mata Kunto, setiap kandidat, baik capres maupun cawapres punya  kelemahan tersendiri. Dia mengatakan bahwa keputusan akhirnya akan dilihat pada waktunya.

Baca Juga

"Masih belum menentukan, dari masing-masing capres cawapres punya alasan kuat untuk gak dipilih. Kita lihat nanti aja ya," tulis Kunto, dikutip dari akun X (sebelumya Twitter) pribadinya, @KuntoAjiW, Rabu (13/12/2023).

Kunto menegaskan bahwa sebagai seorang seniman, ia tidak hanya memikirkan patokan dari segi seni dan budaya semata. Kunto juga menyinggung soal partisipasi dalam pemilu, dengan menyatakan bahwa meskipun dia tidak berharap terlalu banyak, dia juga tidak akan golput (golongan putih atau tidak menggunakan hak suaranya dalam pemilu).

"Gak dong gak golput hahahaa," ujar penyanyi kelahiran 4 Januari 1987 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement