Kamis 16 Nov 2023 23:48 WIB

Kunto Aji dan Antonio Reinhard Kolaborasi Galang Dana untuk Palestina

Kolaborasi Kunto Aji dan Antonio Reinhard hadir dalam bentuk karya seni lukis.

Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji dalam konferensi pers album ketiganya Pengantar Purifikasi Pikir di Gripa Studio Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji dalam konferensi pers album ketiganya Pengantar Purifikasi Pikir di Gripa Studio Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album ketiga musisi Kunto Aji Pengantar Purifikasi Pikir menjadi semakin spesial lewat kolaborasi dengan seniman Antonio Reinhard. Kolaborasi tersebut hadir dalam bentuk karya seni lukis yang seluruh keuntungan penjualannya akan disumbangkan ke Palestina.

Kali ini, Kunto Aji yang merilis album Pengantar Purifikasi Pikir pada 14 September 2023 lalu, berkolaborasi dengan Antonio Reinhard untuk menghadirkan visualisasi sembilan lagu dari album tersebut yang dipamerkan dan dapat dibeli oleh para pengunjung Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) di ASHTA District 8 SPACE8+Main Atrium Jakarta.

Baca Juga

"Untuk comeback dan merilis album ketiga ini jaraknya lumayan lama dari album sebelumnya. Jadi, selama penggarapan album ketiga ini benar-benar nggak sabar mau segera memperdengarkan ke semua orang. Ditambah lagi yang makin spesial adalah saya berkolaborasi bersama seniman yang luar biasa yaitu Antonio Reinhard untuk sembilan lagu di album ini," kata Kunto Aji melalui keterangan resmi, Kamis (16/11/2023).

Sementara itu Antonio Reinhard menyambut gembira kolaborasi bersama Kunto Aji untuk album ketiga sang musisi yang menggabungkan seni dari genre musik dan seni gambar. "Selama proses pembuatan karya, saya harus benar-benar meresapi makna dari lirik di sembilan lagu yang ada di album ini sehingga dapat divisualisasikan dengan jelas dalam bentuk gambar," ujar Reinhard.

 

Album Pengantar Purifikasi Pikir diproduseri oleh Kunto bersama Afif Gifano dan Pandji Akbari. Sebanyak sembilan lagu menghiasi album tersebut yakni "Urip", "Melepas Pelukan Ibu", "Asimetris", "Jangan Melamun Saat Hujan", "Jernih", "Rona Merah Langit", "Orang Asing Dalam Cermin", "Perjalanan Menawar Racun", dan "Urup".

Dalam kesempatan tersebut, Co-Founder JICAF Novrizal Pratama mengajak seluruh pengunjung pameran itu untuk mengapresiasi dan membeli karya dari Kunto Aji x Antonio Reinhard secara eksklusif selama pameran JICAF 2023 berlangsung. "Kebetulan saat ini yang sudah tersedia ada 5 karya dengan harga Rp 300 ribu. Sebanyak 4 karya lainnya akan dapat dibeli di batch selanjutnya,” jelas Novrizal.

Pameran JICAF masih dapat dikunjungi hingga 19 November 2023 pukul 10.00-20.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 60 ribu per hari atau Rp 150 ribu untuk semua rangkaian kegiatan. Pembelian tiket dapat melalui loket.com dan info lebih lengkap tersedia di instagram @jkt.icaf.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement