Selasa 12 Dec 2023 22:33 WIB

Enam Alat Rumah Tangga Ini Bantu Permudah Aktivitas

Benerapa alat ini tidak terlalu populer tapi fungsional.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Mesin kopi (ilustrasi).
Foto:

Vacuum sealer

Saat menyegel makanan dengan vacuum sealer, pada dasarnya Anda menyedot semua udara di sekitarnya. Tanpa udara dan oksigen, risiko pertumbuhan bakteri yang menyebabkan pembusukan makanan akan lebih kecil. 

Tapi vacuum sealer tidak hanya untuk sisa makanan. Alat tersebut juga berguna memperpanjang umur simpan barang belanjaan Anda, terutama saat membeli dalam jumlah besar atau meningkatkan hasil. Anda dapat menggunakan penyedot debu untuk berbagai jenis makanan, mulai dari sayuran segar, daging, biji kopi, dan bahkan keju keras. 

3-in-1 breakfast station

Alat pintar ini merupakan kombinasi pembuat kopi, pemanggangan roti oven, dan pemanggang atau wajan anti lengket, semuanya digabung menjadi satu alat, sehingga tidak perlu menggoreng sosis, membuat kopi dan memanggang roti di tempat terpisah. 

Sebagian besar model dilengkapi dengan pembuat kopi yang dapat menyeduh hingga empat cangkir sekaligus, oven pemanggang roti dengan kapasitas sekitar sembilan liter, dan wajan berukuran 45 hingga 60 inci persegi. 

Meskipun tempat sarapan 3-in-1 mungkin tidak memenuhi kebutuhan dapur Anda, manfaatnya sulit untuk diabaikan. Yaitu, ukurannya cukup kecil dan lebih ekonomis dibandingkan dengan pembeli pembuat kopi, wajan dan pemanggang roti oven terpisah. 

Filter air 

Filter air biasanya menghilangkan 60 hingga 80 kontaminan, termasuk klorin dan timbal, untuk memastikan air Anda aman bagi semua yang di rumah. Beberapa model filter air memiliki aplikasi untuk membantu Anda memantau masa pakai filter, melacak konsumsi air, dan bahkan memfilter pengganti. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement