Selasa 12 Dec 2023 22:33 WIB

Enam Alat Rumah Tangga Ini Bantu Permudah Aktivitas

Benerapa alat ini tidak terlalu populer tapi fungsional.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Mesin kopi (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Mesin kopi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebenarnya ada banyak sekali peralatan yang tidak konvensional di luar sana. Peralatan yang mungkin tidak sering diihat di rumah tangga tetapi berguna sekaligus fungsional. 

Peralatan yang tidak biasa ini dapat menyempurnakan dapur Anda dalam banyak hal karena mempermudah berbagai tugas, mulai dari menyederhanakan rutinitas pagi hingga mengubah penyimpanan bahan makanan. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memperbarui dapur dan menginginkan kenyamanan lebih dari ruang memasak Anda, berikut enam peralatan dapur yang perlu Anda periksa. 

Baca Juga

Air fryer

Dilansir Slashgear, Selasa (12/12/2023), air fryer bekerja hampir seperti oven konveksi, yaitu memasak makanan dengan elemen pemanas dan kipas angin. Namun, perbedaan utamanya terletak pada hasilnya. 

Air fryer memberikan tekstur yang lebih garing dan lebih renyah, menyerupai masakan gorengan tradisional tetapi menggunakan lebih sedikit minyak. Faktanya, hanya satu sendok teh minyak yang diperlukan untuk memasak resep penggorengan udara tertentu. 

Pembuat sandwich

Sandwich yang enak dan hangat biasanya mengharuskan Anda melakukan beberapa hal, yaitu menggoreng telur di satu wajan, menggoreng sosis, ham, atau apa pun di wajan lain, memasukkan roti ke dalam pemanggangan roti, meletakkan roti di piring, dan terakhir menyusun sandwich. Ada juga langkah tambahan yaitu memanaskan sandwich yang sudah disusun di microwave jika Anda ingin keju meleleh. 

Untuk menyederhanakan dan mempercepat rutinitas sarapan, gunakan pembuat sandwch sebagai gantinya. Dengan mesin kecil namun kuat ini, Anda dapat melewati sebagian besar langkah tersebut dan menyiapkan sandwich Anda dalam waktu lima menit. 

Mesin espresso 

Jika Anda seorang pecinta kopi yang mencari pengalaman minum kopi yang lebih canggih, mesin espresso layak untuk ditambahkan ke dapur Anda. Berbeda dengan mesin pembuat kopi hanya menyeduh satu profil rasa, mesin espresso terbaik dapat menghasilkan kopi berkualitas barista ynag lebih kaya, lebih kental, dan lebih kuat. Ditambah lagi, Anda bisa memilih berbagai jenis kopi, mulai dari cappucino, latte, hingga flat white. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement