Ahad 10 Dec 2023 09:36 WIB

Produksi Sempat Terhenti, Ini Bocoran 'Wednesday Season 2': Plot Hingga Pemain

Produksi 'Wednesday' musim 2 sempat terhenti saat terjadi pemogokan penulis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial Wednesday. Wednesday musim kedua kini berlanjut dan detail produksi mulai terungkap.
Foto: Dok. Netlifx
Salah satu adegan di serial Wednesday. Wednesday musim kedua kini berlanjut dan detail produksi mulai terungkap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial "Wednesday" akan berlanjut ke musim 2. Kisah sosok Wednesday Addams (Jenna Ortega), putri dari The Addams Family yang beranjak remaja, memikat banyak penonton.

Dikutip dari laman CBR, Ahad (10/12/2023), serial "Wednesday" telah mengumumkan rencana pembuatan musim keduanya pada Januari 2023. Status produksinya sempat terhenti saat terjadi pemogokan para penulis dan aktor di Hollywood.

Baca Juga

Setelah aksi mogok besar-besaran tersebut rampung dan berujung pada kesepakatan beberapa waktu lalu, "Wednesday" musim kedua kini berlanjut dan detail produksi mulai terungkap. Berikut semua yang perlu diketahui penggemar tentang musim kedua "Wednesday":

- Bocoran alur cerita

 

Detail alur atau plot cerita "Wednesday" musim kedua masih dirahasiakan. Namun, dalam wawancara pada Juni 2023, aktris Jenna Ortega mengatakan musim kedua "Wednesday" akan lebih condong ke horor. Dia bilang serial baru nanti bakal bernuansa lebih "gelap".

Penonton mungkin bisa menantikan kisah misteri yang baru. Cinta segitiga di musim pertama disebut tidak akan dihadirkan lagi. Pimpinan serial, Al Gough dan Miles Millar, menekankan persahabatan Wednesday dan Enid yang akan lebih mengemuka. 

- Latar lokasi

Musim pertama "Wednesday" fokus pada pemecahan misteri serangkaian hal mengerikan yang mengintai staf dan siswa di Nevermore Academy dan Kota Jericho. Namun, serial kedua mungkin tidak lagi mengeksplorasi Nevermore karena lokasi syuting pindah.

Informasi sementara, produksi musim kedua dijadwalkan berlangsung mulai April 2024. Lokasi syuting tidak lagi di Rumania seperti musim pertama, tapi pindah ke Irlandia. Pengambilan gambar di negara berbeda diprediksi akan menyampaikan kisah berbeda dari dunia Wednesday Addams.

-Jadwal rilis

Belum ada pernyataan resmi mengenai berapa lama produksi akan berlangsung, begitu juga mengenai jadwal rilis serial. Namun, jika dibandingkan, produksi musim pertama berlangsung selama tujuh bulan, dari September 2021 hingga Maret 2022. 

Jika musim kedua menepati jadwal produksi pada April 2024, maka syuting berakhir sekitar Oktober 2024. Kecil kemungkinannya musim baru tayang pada 2024. Penayangan serial di 2025 jauh lebih logis, meski semua kemungkinan juga bisa terjadi.

- Fokus cerita

Perubahan latar tempat dapat berpengaruh pada fokus cerita. Ada kemungkinan cerita bakal banyak menyasar kediaman keluarga Addams. Hal itu mengingat kematian Kepala Sekolah Larissa Weems yang membuat Nevermore bisa ditutup untuk sementara.

Selain itu, perancang kostum "Wednesday", Colleen Atwood, mengungkapkan bahwa dia sedang merancang kostum baru untuk tokoh Morticia Addams (Catherine Zeta-Jones), ibu Wednesday. Kostum itu disebut memiliki tampilan "di sekitar rumah".

-Deretan pemeran

Secara resmi, belum ada daftar pemeran yang dikonfirmasi untuk serial "Wednesday" selain Jenna Ortega sebagai Wednesday. Namun, kemungkinan besar seluruh keluarga Addams akan kembali, termasuk ayah, ibu, adik lelaki Wednesday, serta Thing. Selain Zeta-Jones sebagai Morticia (ibu Wednesday), ada Luis Guzman sebagai Gomez (ayah Wednesday), dan Isaac Ordonez sebagai Pugsley (adik Wednesday). Jangan lupa ada "tangan" aktor dan pesulap Victor Dorobantu sebagai Thing.

Aktris Emma Myers juga hampir pasti kembali berperan sebagai Enid, manusia serigala sahabat Wednesday. Begitu pun sejumlah murid Nevermore seperti Bianca (Joy Sunday) dan Gorgon (Georgie Farmer). Meski kemungkinan ada penjahat yang benar-benar baru di musim kedua, bisa jadi deretan penjahat dari musim sebelumnya akan kembali. 

Prediksi paling menarik mengenai pemeran musim kedua adalah penambahan anggota baru keluarga Addams yang tidak muncul di musim pertama. Kandidat yang paling mungkin termasuk Sepupu Itt, Nenek Frump, dan adik bayi Wednesday, Pubert, yang sebagian muncul di kartun asli Charles Addams maupun di film live-action Addams Family Values ​​pada 1993.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement