Rabu 06 Dec 2023 13:40 WIB

V BTS Pecahkan Rekor Album Solo K-Pop di Billboard 200

Album Layover bertengger selama tujuh pekan berturut-turut di daftar Billboard 200.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Friska Yolandha
V BTS.
Foto: Tangkapan layar Instagram @thv
V BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup BTS memang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun aktivitas grupnya sedang tidak aktif, karya solo dari setiap personelnya selalu mendapatkan minat dari para penggemar K-Pop.

Dilansir dari laman Soompi pada Rabu (6/12/2023), Ketika pertama kali dirilis pada September, album debut solo V berjudul Layover memasuki daftar 200 Album Teratas Billboard di urutan kedua. Capaian ini menyamai rekor peringkat tertinggi yang pernah dicapai di daftar artis solo Korea. 

Baca Juga

Album Layover mampu bertengger selama tujuh pekan berturut-turut di daftar Billboard 200. Hal ini menjadikan V sebagai solois Korea pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi tersebut.

Kemudian pada 5 Desember waktu setempat, Billboard mengungkapkan, Layover telah masuk kembali ke Billboard 200 di urutan 176. Capaian ini menandai pekan kedelapannya secara berturut-turut di daftar tersebut.

 

Dengan berhasilnya capaian tersebut, V pun menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang mencatatkan album selama delapan pekan di Billboard 200. V mampu memecahkan rekor album solo K-pop dengan tangga lagu terlama yang dibuat oleh rekan grupnya, RM. Sebelumnya, album RM berjudul Indigo mampu bertahan selama tujuh pekan tidak berturut-turut 

Layover juga naik ke urutan ke-,24 di daftar Top Current Album Sales Billboard. Kemudian berhasil bertengger di urutan ke-35 di daftar Top Album Sales minggu ini. Hal ini menandai pekan ke-12 berturut-turut di kedua daftar tersebut.

Sementara itu, lagu utama V berjudul “Slow Dancing” tetap kuat di urutan 140 pada minggu ke-12 di Billboard’s Global Excl. Kemudian diikuti oleh “Love Me Again” di urutan 194 pada minggu ke-15.

Terakhir, pria yang juga dikenal dengan sebutan Kim Taehyung BTS ini mampu menempati posisi ke-83 di Billboard’s Artist 100. Capaian ini menandai minggu kesembilannya yang tidak berturut-turut di chart tersebut sebagai artis solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement