Selasa 05 Dec 2023 22:41 WIB

Masih Tetap Energik, Tiap Personel Godbless Punya Cara Tersendiri untuk Jaga Stamina

Rata-rata personel Godbless sudah berusia 70-an.

Grup band Godbless. Band rock legendaris ini akan tampil di Everyday Festival 2023.
Foto: Thoudy Badai_Republika
Grup band Godbless. Band rock legendaris ini akan tampil di Everyday Festival 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para personel band legendaris Godbless mengungkapkan kiat yang dijalankan untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh di tengah kesibukan mereka sebagai bintang rock dalam jagat industri hiburan Tanah Air. Meski sebagian besar personel telah menginjak usia kepala tujuh, namun mereka masih terlihat bugar dan enerjik hingga kini.

"Kalau saya bermain gitar setiap hari dan paling penting saya itu harus berjalan kaki setiap pagi," ujar gitaris Ian Antono mengomentari gaya hidup yang dia terapkan selama ini, saat menghadiri sesi jumpa media perhelatan Everyday Festival 2023 di Galeri Oesman Effendi Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga

Bila Ian Antono menjalani terapi berjalan kaki setiap pagi, berbeda halnya dengan pemain keyboard Abadi Soesman. Pemusik serbabisa itu memiliki jurus tersendiri untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

"Saya kira terapi yang paling utama adalah senyum. Apalagi kami sebagai seniman punya tugas dan ditakdirkan untuk mengamalkan senyum. Bagaimana kami main band, kalau tidak senyum? Nanti yang nonton pasti akan marah-marah," ungkap Abadi.

 

Sedangkan vokalis Ahmad Albar selama ini dikenal jarang menggunakan ponsel yang kerap dikaitkan dengan pola gaya hidupnya yang sederhana.

"Saya memang jarang pegang ponsel. Ada yang bilang saya jarang pegang ponsel karena takut kesetrum. Tidak. Saya masih pegang ponsel, namun jarang. Bila ada penggemar atau komunitas Godbless yang telepon ke saya, pasti disampaikan. Kalau personel yang lain masih pegang ponsel masing-masing," kata Ahmad Albar yang akrab disapa Iyek.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement