Selasa 05 Dec 2023 19:11 WIB

Jackson Wang GOT7 Tunda Konser Terakhir di Cina demi Alasan Kesehatan

Konser terakhir 'Magic Man World Tour 2023-2024' Jackson Wang di Beijing ditunda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jackson Wang. Jackson Wang GOT7 mengumumkan penundaan konser terakhir Magic Man World Tour 2023-2024 di Beijing, Cina, karena alasan kesehatan.
Foto: @jacksonwang852g7/Instagram
Jackson Wang. Jackson Wang GOT7 mengumumkan penundaan konser terakhir Magic Man World Tour 2023-2024 di Beijing, Cina, karena alasan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus penulis lagu Jackson Wang dari grup K-pop GOT7 saat ini tengah menjalani tur konser “Magic Man World Tour 2023-2024”. Namun, Jackson harus menunda perhentian terakhirnya yang seharusnya dilakukan di Beijing pada 2 Desember 2023.

Melalui akun Weibo resminya, Jackson mengumumkan penundaan tersebut. Dia menjelaskan, keputusan ini diambil karena alasan kesehatan yang berkaitan dengan pertimbangan kualitas pertunjukan dan faktor lainnya. Mereka berencana untuk menjadwal ulang tanggal konser tersebut. Tim akan mengumumkan informasi lebih lanjut secepat mungkin.

Baca Juga

“Karena alasan kesehatan Jackson Wang, konser perhentian di Beijing yang awalnya dijadwalkan pada 2 Desember di Huaxi Live·Wukesong ditunda,” tulis Jackson/terjemahan oleh @JacksonWGlobal/X, dilansir Koreaboo, Selasa (5/12/2023).

Jackson tidak hanya memberikan pengumuman mengenai penundaan, tetapi juga menawarkan kompensasi bagi para penggemar yang telah bepergian untuk menghadiri konser tersebut. Ini mencakup biaya perjalanan, seperti tiket pesawat dan kereta api.

 

"Kepada penonton yang telah melakukan perjalanan ke Beijing dari tempat lain untuk menonton pertunjukan, kami akan mengganti kerugian yang timbul akibat penundaan pertunjukan. Harap berikan dokumentasi pengeluaran yang sesuai dengan nama pemegang tiket,” tulis @JacksonWGlobal/X.

Dokumentasi pengeluaran yang diperlukan untuk kompensasi mencakup tiket pesawat, tiket kereta api (dibatasi pada 1-3 Desember 2023), dan akomodasi hotel di Beijing (terbatas pada 1-2 Desember 2023). Batasan kompensasi biaya dijelaskan dengan rinci, dengan harapan agar para penggemar dapat memahami proses penggantian tersebut.

Reaksi warganet pun tak terbendung atas kemurahan hati Jackson. Meskipun pembatalan konser adalah hal yang umum terjadi di industri hiburan, upaya Jackson untuk memberikan kompensasi kepada para penggemar yang telah merencanakan perjalanan untuk menonton konsernya mendapat apresiasi tinggi. Langkah yang sangat jarang dilakukan oleh para artis. Penggemar Jackson mengirimkan dukungan dan doa untuk pemulihan cepatnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement