Sabtu 28 Oct 2023 20:00 WIB

God Bless Bakal Padukan Musik Rock dan Orkestra di Konser 50 Tahun

Sederet musisi papan atas Indonesia ikut tampil di Konser 50 Tahun God Bless.

Penampilan group band God Bless. God Bless akan memadukan musik rock dan orkestra di konser 50 tahun.
Foto: Thoudy Badai_Republika
Penampilan group band God Bless. God Bless akan memadukan musik rock dan orkestra di konser 50 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik rock Indonesia God Bless akan mengadakan konser yang menjadi momen puncak dari rangkaian perayaan usia emas berkarya di industri musik Tanah Air, bertema “God Bless 50 Tahun Konser Emas with Tohpati Orchestra” di Istora Senayan, Jakarta pada 10 November 2023. Dalam konser ini, mereka seperti dikabarkan melalui siaran pers, Sabtu (28/10/2023), akan memadukan karakteristik musik rock yang kental dari God Bless dengan kemegahan dari iringan orkestra arahan musisi kawakan Tohpati.

Selain itu, sederet musisi papan atas Indonesia juga dipastikan turut tampil yakni Padi Reborn sebagai band pembuka (opening act), kemudian para kolaborator seperti diva rock Anggun dan Nicky Astria, Kaka Slank, Kotak Band, hingga gitaris Eet Sjahranie. God Bless yang beranggotakan Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) mengaku tak sabar dan antusias untuk bisa tampil menyajikan performa terbaik mereka di puncak usia emas 50 tahun bermusik.

Baca Juga

“Jelang konser ini, kami seperti merasakan kembali adrenalin yang sama ketika 50 tahun lalu, untuk pertama kalinya God Bless tampil dalam konser di Taman Ismail Marzuki, pada 5 Mei 1973," kata Achmad Albar.

"Kini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023, kami kembali ingin menjadikan momentum usia 50 tahun God Bless ini sebagai persembahan spesial kepada seluruh pecinta musik rock di Tanah Air,” kata pria yang akrab disapa Iyek itu.

 

Senada dengan rekannya, Ian Antono merasakan tingginya euforia lantaran dukungan sederet musisi dan rocker top Indonesia yang akan berkolaborasi di Konser Emas 50 Tahun God Bless. Dia mengatakan tim telah banyak melakukan persiapan dan pematangan konsep untuk memaksimalkan aksi bersama para kolaborator serta iringan orkestra dari Tohpati.

“Secara musikalitas konser ini kami harapkan dapat menjadi anthology sekaligus merefleksikan perjalanan God Bless selama 50 tahun di industri musik Indonesia," kata dia.

Tak hanya unsur musikalitas, konser nanti diracik melalui tata panggung, tata visual, dan tata cahaya demi memberi pengalaman tak terlupakan bagi penonton. Adapun tiket “God Bless 50 Tahun Konser Emas with Tohpati Orchestra” terbagi menjadi empat kategori, yakni: Platinum dengan harga Rp 2.500.000, kemudian Gold seharga Rp 1.250.000, Silver yang dijual dengan harga Rp 750 ribu dan Festival seharga Rp 500 ribu. Pembelian tiket secara daring dapat dilakukan melalui laman www.loket.com.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement