Sabtu 02 Dec 2023 17:13 WIB

Tom Holland Bersedia Main Film Spider-Man 4 Asal 'Syarat' Ini Dipenuhi, Apa Itu?

Tom Holland tidak ingin keputusan apa pun merusak tradisi film Spider-Man.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming. Holland bersedia main Spider-Man 4 asal syaratnya dipenuhi.
Foto: AP
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming. Holland bersedia main Spider-Man 4 asal syaratnya dipenuhi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Holland mengatakan dirinya mau terlibat di film Spider-Man 4. Hal itu akan dia lakukan hanya jika memiliki alasan yang tepat dan kuat untuk melakukannya. 

Ini artinya potensi kehadiran lanjutan film tunggal tentang Spider-Man itu memang masih ada. "Yang bisa saya katakan adalah kami telah aktif terlibat dalam perbincangan tentang potensi penampilan keempat dari karakter saya. Apakah kita bisa menemukan cara untuk memberikan keadilan terhadap karakter itu atau tidak, itu soal lain," kata Holland, dikutip dari laman IGN Southeast Asia, Jumat (1/12/2023). 

Baca Juga

Holland memerankan sosok Peter Parker alias Spider-Man di tiga film Spider-Man besutan Sony Pictures dan Marvel Cinematic Universe. Ketiga judul filmnya yakni Spider-Man: Homecoming, Spider-Man: Far From Home, dan Spider-Man: No Way Home.

Pemuda 27 tahun asal Inggris itu mengaku sangat protektif terhadap karakter Peter Parker alias Spider-Man yang dia perankan, sehingga dia memerlukan alasan yang sangat bagus untuk membuat lanjutannya. Dia tidak mau asal membuat film.

 

Menurut Holland, kehadiran film teranyar harus sepadan dengan karakternya, yang diangkat dari buku Marvel Comics. Dia mengaku sangat beruntung dapat menghidupkan sebuah waralaba yang menjadi lebih baik dan sukses di setiap filmnya.

Karena itu, Holland ingin melindungi warisan tersebut. Selain itu, Holland juga tidak ingin keputusan apa pun merusak tradisi film Spider-Man. Selama ini, berbagai versi film Spider-Man hadir dalam format trilogi, meski ada juga yang film ketiganya dibatalkan.

Meski begitu, dalam sebuah wawancara pada awal 2023, Holland optimistis studio maupun dirinya bisa menemukan alasan pembuatan film keempat. Dia sedikit mencemaskan adanya stigma tentang film keempat di berbagai waralaba, tapi juga ada keinginan melakukannya.

Diskusi seputar film keempat Spider-Man sempat ditunda, sebagai solidaritas terhadap pemogokan penulis yang memengaruhi banyak acara TV dan film berbeda. Namun Holland dan timnya tampak cukup senang dengan ide-ide yang bergulir.

Bos Marvel, Kevin Feige, sempat mengatakan pada Februari 2023 bahwa para penulis dalam tim sudah memiliki cerita bersama. Mungkin akan memakan waktu cukup lama sebelum penggemar mendengar konfirmasi resmi film keempat, mengingat berbagai proyek Marvel.

Masih ada dua fase acara TV dan film yang harus diselesaikan sebelum pengumuman proyek baru apa pun. Terlebih, ada perombakan total jadwal penayangan film dan insiden lain seperti kasus aktor Jonathan Majors dan perjuangan studio di box office.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement