Rabu 29 Nov 2023 22:45 WIB

Newjeans Menangkan Daesang dalam Waktu Satu Tahun Setelah Debut di MAMA Awards 2023

Lagu NewJeans telah didengar oleh 400 juta orang melalui streaming.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
 Girl group NewJeans performs at a K-pop concert for the 2023 World Scout Jamboree held at Seoul World Cup Stadium in western Seoul, South Korea, 11 August 2023.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Girl group NewJeans performs at a K-pop concert for the 2023 World Scout Jamboree held at Seoul World Cup Stadium in western Seoul, South Korea, 11 August 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Girl group K-pop Newjeans mencapai tonggak penting dengan memenangkan Samsung Galaxy Song of the Year untuk lagu mereka Ditto. Di antara grup yang masuk dalam nominasi untuk penghargaan bergengsi ini adalah Queencard milik (G)I-DLE, I AM milik IVE, Flower milik Jisoo, Seven milik Jungkook, dan Ditto milik NewJeans. Meski tidak menghadiri upacara tersebut, NewJeans merayakan kemenangan mereka untuk Ditto. 

Lagu ini mencapai prestasi luar biasa dengan lebih dari 400 juta streaming dan mengamankan posisi teratas di Billboard 200 hanya dalam waktu satu tahun setelah debut mereka dan mendominasi berbagai tangga lagu domestik.

Baca Juga

Dilansir Allkpop, Rabu (29/11/2023), NewJeans semakin unggul dengan mendapat tiga penghargaan, termasuk Song of the Year, Best Female Group, dan Best Dance Performance Female Group yang menandai pencapaian penuh kemenangan.

Sementara itu, acara Chapter 2 pada 29 November akan dilanjutkan dengan kategori penghargaan seperti Song of the Year, Artist of the Year, dan Album of the Year berdasarkan data musik dan album. Pertunjukan dari ATEEZ, Boy Next Door, ELLESUP, (G)I-DLE, Leseraphim, Monica, NiziU, Monica, RIIZE, Seventeen, TREASURE, ZEROBASEONE, dan masih banyak lagi akan memukau panggung.

NewJeans adalah grup vokal perempuan asal Korea Selatan yang dibentuk oleh anak perusahaan dari Hybe Corporation, ADOR. Grup yang debut pada pertengahan 2022 ini terdiri atas lima anggota, yakni Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement