Rabu 25 Sep 2024 19:57 WIB

NewJeans Minta Min Hee-jin Dikembalikan Jadi CEO, Ador Tegas Menolak

NewJeans menyerukan agar HYBE mengembalikan posisi Min Hee-jin.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop NewJeans. Agensi K-pop ADOR telah menolak permintaan dari girl group NewJeans untuk menunjuk kembali Min Hee-jin sebagai CEO.
Foto: Dok JTBC
Grup K-pop NewJeans. Agensi K-pop ADOR telah menolak permintaan dari girl group NewJeans untuk menunjuk kembali Min Hee-jin sebagai CEO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Agensi K-pop ADOR telah menolak permintaan dari girl group NewJeans untuk menunjuk kembali Min Hee-jin sebagai CEO. Namun demikian, perusahaan tersebut menyampaikan bahwa Min akan tetap dipertahankan sebagai anggota dewan ADOR.

Pengumuman ini diungkap oleh ADOR, anak perusahaan HYBE, dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (25/9/2024). “Kami tidak dapat menerima permintaan untuk mengangkat kembali Min Hee-jin sebagai CEO agensi ADOR. Sebaliknya, perusahaan telah memutuskan untuk mengadakan rapat pemegang saham untuk memilih Min Hee-jin untuk tetap berada di dewan direksi,” kata ADOR seperti dilansir NME.

Baca Juga

Keputusan ADOR ini muncul setelah NewJeans secara mengejutkan mengadakan siaran langsung di YouTube, menyerukan agar HYBE mengembalikan posisi Min sebagai CEO ADOR. Menurut para member NewJeans, siaran langsung tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan HYBE dan kini rekaman tersebut telah dihapus.

Dalam pernyataannya, agensi K-pop itu juga mengklaim bahwa mereka telah telah memberikan penawaran kepada Min Hee-jin untuk tetap menjadi produser NewJeans selama lima tahun ke depan, sesuai dengan durasi kontrak grup tersebut. ADOR juga menyatakan harapannya untuk mendiskusikan syarat-syarat kesepakatan ini lebih lanjut di kemudian hari.

Pada pekan lalu, Min mengajukan gugatan untuk kembali diangkat sebagai direktur internal ADOR. Min beralasan pemberhentian sebagai CEO merupakan pelanggaran perjanjian pemegang saham dan bertentangan dengan putusan pengadilan terkait hak suara.

Sebelum melakukan siaran langsung di YouTube, NewJeans telah menyampaikan dukungan mereka terhadap Min saat menerima penghargaan di The Fact Music Awards awal bulan ini. Selain itu, tiga member girl grup tersebut juga sempat mengungkap kekecewaan mereka terhadap konflik antara ADOR dan HYBE melalui unggahan di media sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement