Rabu 29 Nov 2023 18:34 WIB

Zerobaseone Raih Penghargaan Kategori Best New Male Artist MAMA Awards 2023

Kategori Best New Female Artist Mama Awards 2023 dimenangkan oleh tripleS.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Zerobaseone di MAMA Awards 2023. Zerobaseone memenangkan penghargaan Best New Male Artist MAMA Awards 2023.
Foto: Dok. Instagram/@mnet_mama
Grup K-pop Zerobaseone di MAMA Awards 2023. Zerobaseone memenangkan penghargaan Best New Male Artist MAMA Awards 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MAMA Awards kembali digelar tahun ini selama dua hari yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Pada penyelengaraan hari kedua, Rabu (29/11/2023), aktor Park Bo-gum didapuk menjadi pemandu acara sekaligus menjadi tahun kelimanya memandu acara penghargaan musik bergengsi tersebut.

Bo-gum merasa antusias dari penonton selalu semakin besar setiap tahunnya. "Aku menyadari sekarang ini K-pop sudah menjadi fenomena budaya yang disorot dunia," kata dia saat membuka acara, mengenakan setelan jas berwarna putih dengan dasi kupu-kupu hitam.

Baca Juga

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berkumpul karena kecintaan pada musik, sembari berbagi pikiran, energi, dan emosi, menciptakan sebuah acara besar untuk dunia. "Kami mencoba bawa tema ini untuk MAMA Awards 2023, 'One I Born'," ujar pemeran Choi Taek dalam "Reply 1988" itu.

Selama perhelatan hari kedua MAMA Awards 2023 akan ada pertunjukan terbaik termasuk Cinematic Stage yang akan membuat penonton overwhelmed, Super Stage yang akan terasa seperti melebihi imajinasi, dan Mega Stage yang akan memberikan energi super bagi penonton. Pembukaan pada Super Stage menampilkan Ateez, yang diawali dengan drama yang ditayangkan dalam layar besar.

 

Mereka tiba-tiba muncul di panggung, keluar dari mobil putih. Ateez membawakan dua lagu hits mereka "Bouncy (K-Hot Chilli Pepper)" dan "Crazy Form". 

Seusai penampilan memukau Ateez, aktor Byeon Woo-seok dan aktris Roh Yoon-seo keluar dari belakang panggung untuk mengumumkan pemenang dua kategori pertama yang diumumkan pada hari kedua MAMA Awards 2023. Untuk diketahui, keduanya pernah menerima penghargaan masing-masing Best New Actor dan Best New Actress pada 2022 lalu di ajang yang berbeda.

"Aku ingat betul bagaimana diriku waktu itu sangat grogi sewaktu menerima Best New Actress. Aku merasa harus membayar itu dengan kemampuan akting yang lebih baik lagi," ucap Yoon-seo.

"Menerima Best New Actor merupakan langkah awal aku sebagai seorang aktor. Itu sangat menginspirasiku. Penghargaan kali ini akan membuat penerimanya merasakan gerogi yang kami rasakan tahun lalu," ucap Woo-seok.

Kategori Best New Male Artist MAMA Awards 2023 dimenangkan oleh Zerobaseone. "Saya Park Gun-wook. Untuk bisa menerima hadiah ini rasanya sangat terhormat bagi kami. Terima kasih Zerose, juga vice president Wakeone, CJ, dan semua keluarga label. Serta semua keluarga anggota yang sudah membesarkan para anggota," ujar Park Gun-wook.

Sementara itu, kategori Best New Female Artist Mama Awards 2023 dimenangkan oleh tripleS. "Kami merasa terhormat dan bangga dengan penghargaan ini. Kami berterima kasih pada WAV yang selalu menonton kami dan mengirimkan banyak cinta pada kami. Dan semua orang yang selalu memberikan apapun pada kami," ucap para anggota tripleS dalam sebuah video lantaran mereka tidak bisa hadir langsung.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement