Rabu 29 Nov 2023 06:08 WIB

Pemenang MAMA Awards Hari Pertama, BTS Raih Worldwide Icon of The Year

Jungkook BTS mewakili grup berterima kasih atas penghargaan MAMA keenam kalinya ini.

Grup K-pop BTS. BTS memenangkan penghargaan kategori Worldwide Icon of The Year di MAMA Awards.
Foto: AP
Grup K-pop BTS. BTS memenangkan penghargaan kategori Worldwide Icon of The Year di MAMA Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara ajang penghargaan MAMA Awards 2023 mengumumkan para pemenang hari pertama mereka dalam acara yang berlangsung di Tokyo, Jepang. Acara ini disiarkan secara langsung melalui saluran televisi tvN dan laman YouTube Mnet, Selasa (28/11/2023) waktu setempat.

Dalam acara hari pertama yang dipandu penyanyi idola K-pop Jeon Somi itu, para pemenang yang diumumkan terbagi dalam beberapa kategori, yakni Galaxy Neo Filp Artist yang dimenangkan grup idola K-pop Treasure, kemudian penghargaan kategori Worldwide Fan's Choice dibawa pulang oleh grup idola K-pop Zerobaseone, TXT, Ateez, NCT Dream, Stray Kids, Enhypen, BTS, Seventeen, Twice, dan penyanyi Lim Young-woong.

Baca Juga

Selanjutnya kategori Favorite Asian Male Group dimenangkan grup idola J-pop INI, kategori Inspiring Achievement oleh grup idola K-pop TVXQ, dan kategori Favorite New Artist oleh RIIZE. Kategori lainnya yakni Favorite Asian Female Group yang dimenangkan grup idola K-pop Kep1er, kemudian Favorite International Artist oleh penyanyi Jepang Yoshiki serta Favorite New Artist dimenangkan ZEROBASEONE. Penghargaan kategori lainnya yaitu Worldwide Icon of The Year yang dimenangkan oleh BTS. Jungkook mewakili grup berterima kasih pada para penggemar BTS yang disapa Army dan mengatakan ini menjadi kemenangan kali keenam grupnya.

Selain pengumuman pemenang kategori, MAMA Awards 2023 juga menghadirkan sederet penampil, salah satunya duo idola K-pop TVXQ yang membawakan "Down", dilanjutkan "Rising Sun" yang didahului RIIZE sebagai pembuka. Selain TVXQ, ada juga grup idola J-pop JO1 dan INI yang masing-masing menyanyikan "Venus" dan "HANA". Kedua idola asal Jepang itu juga tampil dalam panggung kolaborasi, menghadirkan koreografi energik.

 

Sebelumnya, MAMA Awards 2023 hari pertama dibuka oleh koreografi dari Eunchae dari grup Le Sserafim, dilanjutkan penampilan penyanyi rap Lee Young-ji, kemudian Zhang Hao Zerobaseone yang unjuk kemampuan menggesek biola.

Selanjutnya, tiga personel grup idola K-pop Treasure yakni Hyunsuk, Haruro dan Yoshi mengambil alih panggung membawakan lagu "G.O.A.T". Pada hari ini, MAMA Awards 2023 akan dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang kategori lainnya dan dipandu aktor Korea Selatan Park Bo-gum.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement