Senin 13 Nov 2023 17:22 WIB

Leonardo DiCaprio Dikabarkan Dapat Bayaran Fantastis di Film Killers of the Flower Moon

Bayaran Leonardo DiCaprio ini merupakan seperlima dari anggaran produksi film.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Leonardo DiCaprio (kanan) dalam film Killers of the Flower Moon. DiCaprio dikabarkan mendapatkan bayaran Rp 628 miliar untuk perannya di film ini.
Foto: Dok Paramount Pictures
Leonardo DiCaprio (kanan) dalam film Killers of the Flower Moon. DiCaprio dikabarkan mendapatkan bayaran Rp 628 miliar untuk perannya di film ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayaran aktor Leonardo DiCaprio dalam proyek terbarunya di film Killers of the Flower Moon terungkap. Film yang disutradarai Martin Scorsese ini diangkat dari buku non fiksi berjudul sama karya David Grann. 

Berlatar di Oklahoma pada 1920-an, film mengisahkan karakter Ernest Burkhart (DiCaprio) saat kembali ke rumah dari Perang Dunia I dan tertarik menikahi perempuan Osage, Mollie Kyle (Lily Gladstone). Pada saat yang sama, anggota suku Osage lain sengaja dibunuh demi mendapatkan keuntungan minyak. 

Baca Juga

Belum lama ini, Puck menerbitkan laporan berjudul "What I'm Hearing" yang merupakan kumpulan informasi terkini dari orang dalam Hollywood. Menurut laporan mereka, bintang Killers of the Flower Moon Leonardo DiCaprio memperoleh 40 juta dolar AS (sekitar Rp 628 miliar) untuk perannya.

Bayarannya merupakan seperlima dari anggaran produksi film sebesar 200 juta dolar AS. Ini akan menjadikan film epik sejarah tersebut sebagai film Martin Scorsese dengan bayaran tertinggi dari total enam kolaborasi fitur dengan sutradara.

 

Dilansir ScreenRant, Ahad (12/11/2023), biasanya, gaji film Scorsese untuk DiCaprio berkisar dari 10 juta dolar AS (di film Gangs of New York) hingga 25 juta dolar AS (di film The Wolf of Wall Street). Namun, DiCaprio biasanya mendapat tambahan di bagian belakang pendapatan kotor sebuah film dan rilis streaming Apple TV+. Sementara bayaran dia yang lain 20 juta dolar AS di film The Aviator dan The Departed.

Meskipun tidak semua gaji DiCaprio dilaporkan, tingkat gaji Killers of the Flower Moon ini masih sedikit di atas rata-rata. Dalam periode kariernya setelah perannya dalam mega blockbuster Titanic yang dilaporkan dibayar 2,5 juta dolar AS tetapi mendapat tambahan 40 juta dolar AS dari penerimaan box office, gaji rata-ratanya berkisar antara 20 dan 30 juta dolar AS per film. 

Jumlah ini sulit untuk dihitung, mengingat penetapan box office yang membantunya memperoleh antara 50 dan 60 juta dolar AS dari salah satu film terbesar Christopher Nolan, Inception. Namun, gaji film Killers of the Flower Moon ini tidak berarti bahwa DiCaprio berada di atas pemotongan gaji.

Bintang tersebut dilaporkan hanya dibayar 10 juta dolar AS untuk perannya dalam Once Upon a Time in Hollywood, kolaborasi fitur keduanya dengan sutradara terkenal Quentin Tarantino. Dia juga dilaporkan menunda 15 juta dolar AS dari gajinya di Wolf of Wall Street ketika film tersebut mulai melebihi anggaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement