Sabtu 11 Nov 2023 19:19 WIB

RM BTS Unggah Foto Lagi Merokok, Namanya Langsung Jadi Trending di X

Tak lama setelah foto itu diunggah, Tagar Namjoon menjadi trending di X.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu member BTS, RM.
Foto: Dok BigHit Music
Salah satu member BTS, RM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leader BTS, RM, secara tiba-tiba mengunggah foto dirinya yang sedang merokok. Foto itu diunggah lewat Instagram Stories, dikutip Sabtu (11/11/2023), yang kemudian segera dihapus. 

RM yang berusia 29 tahun saat ini tentu sudah dewasa dan berada dalam usia legal untuk merokok. Dalam unggahannya, RM tampak mengenakan jaket tebal berwarna hitam. Dalam foto dirinya yang sedang merokok, RM ditemani satu orang di belakangnya yang juga tengah mengepulkan asap rokok.

Baca Juga

Penggemar K-Pop tampaknya menunjukkan rasa kaget mereka terhadap apa yang ditampilkan RM lewat unggahannya tersebut. Idola K-pop sering kali memiliki standar yang jauh lebih tinggi (dan terkadang tidak masuk akal), dengan aktivitas merokok telah lama tidak disukai di Korea.

Dikutip dari Koreaboo, Sabtu (11/11/2023), setelah update tersebut, ramai pengguna X (Twitter) yang merupakan penggemar internasional membicarakan foto merokok tersebut. Tagar “Namjoon” turut menjadi trending di X.

Belum diketahui pasti hal yang melatarbelakangi RM membuat unggahan tersebut. Beberapa waktu lalu, RM juga pernah memicu kontroversi saat mengunggah foto lagu yang sedang ia dengarkan dan diduga mengandung lirik islamofoobia. Kendati akhirnya dia memberikan klarifikasi bahwa tuduhan itu tidak benar. Ia mengaku memang terbiasa berbagi lagu yang sedang ia putar. RM belum menanggap komentar terkait unggahannya tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement