Selasa 07 Nov 2023 23:08 WIB

Jungkook Jadi Artis K-Pop Pertama Duduki Puncak Tangga Lagu Global Spotify Terbanyak

Prestasi Jungkook mengalahkan pencapaian yang diraih BTS dan Blackpink.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook kembali mencetak rekor terbaru yang mengesankan di Spotify.
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Jungkook BTS. Jungkook kembali mencetak rekor terbaru yang mengesankan di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS kembali mencetak rekor terbaru yang mengesankan di Spotify. Pada 7 November, lagu terbarunya yang berjudul "Standing Next to You". naik ke posisi pertma di tangga lagu Global Top Songs harian Spotify untuk pertama kalinya.

Ini adalah lagu solo ketiganya yang menduduki puncak tangga lagu. Sebelumnya, Jungkook mencapai posisi pertama dengan singel “Seven” (feat Latto) dan “3D” (feat Jack Harlow) pada awal tahun ini.

Baca Juga

Dilansir Soompi, Selasa (7/11/2023), Jungkook adalah artis K-pop pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu global Spotify dengan tiga lagu berbeda. Dengan pencapaian ini, dia kini menyalip grupnya sendiri, BTS, dan Blackpink.

Jungkook juga terus memperluas rekornya sendiri sebagai musisi K-pop dengan hari terbanyak di peringkat pertama di tangga lagu global Spotify di mana dia kini menghabiskan total 73 hari di posisi pertama di seluruh lagu solonya. Sementara itu, single debut solo resmi Jungkook “Seven” belum lama ini menjadi lagu tercepat dalam sejarah Spotify yang melampaui satu miliar streaming. Pencapaian ini memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh “Flowers” milik Miley Cyrus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement