Selasa 07 Nov 2023 18:33 WIB

T'KOES Ganti Logo Jadi T'KOOS Band: Meniti Masa Depan dalam Karya Musik

Perubahan logo ini merupakan upaya untuk melangkah dari bayang-bayang Koes Plus.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup musik, yang dikenal sebagai penerus semangat musik Koes Plus, T
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Grup musik, yang dikenal sebagai penerus semangat musik Koes Plus, T

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik yang telah lama dikenal sebagai penerus semangat musik Koes Plus, T'KOES baru saja mengungkapkan logo terbaru mereka dalam peringatan ulang tahun ke-16 menjadi T'KOOS. Pendiri dan anggota T'KOOS Band, Agusta Marzall, menjelaskan perubahan logo ini.

Menurut Agusta, logo terbaru ini sebenarnya telah direncanakan sejak beberapa bulan lalu sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan pertumbuhan anak-anaknya yang sudah dewasa. Anak-anak Agusta menjadi bagian dari grup tersebut. 

Baca Juga

Agusta menjelaskan perjalanan evolusi logo tersebut, dari bentuk awalnya yang mirip dengan merek minuman teh botol hingga logo terbaru yang lebih jelas dan modern.

"Logo T'KOOS kini memiliki garis-garis di atas huruf, yang memberikan identitas yang lebih jelas. Ini disesuaikan dengan usia kita saat ini," kata Agusta kepada Republika.co.id Ahad (5/11/2023).

 

T'KOOS Band mengakui pentingnya beradaptasi dengan perubahan zaman dan selera musik yang berkembang. Agusta menjelaskan bahwa perubahan logo ini merupakan upaya untuk melangkah dari bayang-bayang Koes Plus, yang selama ini kerap diidentikkan dengan T'KOOS Band.

"Kita ingin membuktikan bahwa kita bisa lebih dari sekadar tribute untuk Koes Plus," ujar dia.

Selama ini, T'KOOS berusaha mengambil inspirasi dari semangat musik tahun 70-an, tetapi tetap menjaga identitas dan kreativitas mereka dalam menciptakan karya sendiri. T'KOOS memahami bahwa setiap band harus tumbuh dan mengembangkan karyanya sendiri.

Dengan logo baru ini, mereka ingin menciptakan karya-karya yang lebih bervariasi, mencakup lagu-lagu lama dan baru yang menunjukkan perkembangan musik Indonesia. Meskipun menghadapi beberapa masalah beberapa waktu lalu, T'KOOS Band tetap berpegang pada semangat musik mereka dan bersedia untuk melangkah lebih jauh dalam berkarya. T'KOOS Band dilarang membawakan karya Koes Plus oleh keluarga Koes Plus beberapa waktu lalu.

Perubahan logo ini menjadi langkah pertama dalam perjalanan T'KOOS menuju masa depan dalam industri musik Indonesia. Seiring berjalannya waktu, T'KOOS Band ingin terus mempertahankan nilai-nilai dan penghargaan terhadap musik Koes Plus yang telah membantu membentuk jalan mereka ke dunia musik.

Meskipun mereka siap melangkah ke arah yang lebih modern dan bervariasi, penghargaan terhadap masa lalu tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan musik T'KOOS Band. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement