Selasa 07 Nov 2023 18:48 WIB

Perkembangan T'KOOS Band: Logo Baru dan Ekspansi ke Industri Lainnya

T'KOOS tak hanya ingin dikenal sebagai band musik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup musik, yang dikenal sebagai penerus semangat musik Koes Plus, T
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Grup musik, yang dikenal sebagai penerus semangat musik Koes Plus, T

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- T'KOOS Band, grup musik yang dikenal sebagai T’KOES karena memadukan unsur-unsur musik Koes Plus dengan kreativitasnya, mengungkapkan logo baru mereka sebagai bagian dari perjalanan evolusi grup ini. Pendiri dan anggota T'KOOS Band, Agusta Marzall, berbicara mengenai perubahan ini.

Agusta menjelaskan bahwa logo terbaru ini muncul setelah sejumlah pertimbangan, termasuk mengenai penggunaan nama band dan logo sebelumnya. Meskipun ada ide untuk mengganti nama band, tetapi grup itu tetap mempertahankan elemen sebutan yang kuat dari T’KOES, sehingga menjadi T’KOOS.

Baca Juga

"Kita memiliki banyak masa, yang tidak kalah besar dengan grup-grup terkenal. Terutama dalam era digital seperti sekarang, kata kunci (keyword) dan identitas di media sosial sangat penting," kata Agusta kepada Republika.co.id, Ahad (5/11/2023).

Setelah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak, grup ini memutuskan untuk tetap menggunakan nama yang sebutannya milip dengan sebelumnya, yaitu T’KOOS. Ada sedikit perubahan dalam logo yang menekankan elemen 'O' ganda yang menggambarkan mereka.

 

Meskipun logo ini awalnya adalah representasi dari konsep infinity “tanpa batas" dengan simbol dua O yang melingkar, seiring waktu, logo tersebut diidentifikasi dengan T'KOOS Band. Agusta menekankan bahwa perubahan ini adalah salah satu langkah dalam pengembangan T'KOOS sebagai merek yang lebih besar dan beragam.

Mereka berencana untuk memperluas keberadaan ke berbagai industri selain musik. "Kami tidak hanya ingin dikenal sebagai band musik, tetapi juga sebagai merek yang hadir dalam berbagai produk dan industri lain," ujar Agusta.

Selain produk musik, T'KOOS berencana merambah ke industri seperti produk perawatan kulit, pakaian, dan barang dagangan. Produk-produk ini akan menggunakan desain yang mencerminkan identitas unik dari grup ini.

"T'KOOS adalah merek yang lebih dari sekadar musik, dan kami memiliki rencana untuk tumbuh lebih besar dan lebih beragam dalam waktu ke depan. Ini adalah tahap awal dari perjalanan kami menuju ekspansi ke industri yang lebih luas," kata Agusta.

Seiring dengan perkembangan ini, T'KOOS Band akan tetap menghargai akar-akar musik Koes Plus yang telah membantu membentuk identitas mereka. Logo baru ini menggambarkan semangat perubahan dan eksplorasi mereka menuju masa depan yang lebih beragam dalam industri musik. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement