Sabtu 04 Nov 2023 17:59 WIB

Sekuel M3GAN akan Eksplorasi Kengerian AI

Sekuel M3GAN dijadwalkan rilis pada 2025.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film horor M3GAN. Sekuel film ini akan mengeksplorasi ancaman dan kengerian AI.
Foto: Blumhouse Productions
Salah satu adegan di film horor M3GAN. Sekuel film ini akan mengeksplorasi ancaman dan kengerian AI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Wan memberikan bocoran tentang detail cerita M3GAN 2. Dia mengisyaratkan bahwa cerita film tersebut akan terus mengeksplorasi ketakutan penonton.

Namun ada hal yang berbeda untuk sekuelnya yaitu penerapan kecerdasan buatan (AI) yang sedang hit belakangan ini. Sekuel tersebut dijadwalkan akan dirilis pada Januari 2025.

Baca Juga

M3GAN 2.0 akan melanjutkan kesuksesan monumental dari film horor asli tahun 2022 dan kabarnya akan kembali menampilkan Gemma (Allison Williams) serta Cady (Violet McGraw). Rencana untuk penggarapan sekuel sudah ada sebelum film pertama dirilis. Selama wawancara dengan Empire Magazine seperti dilaporkan Collider, produser dan pencipta cerita asli, Wan mengungkapkan bahwa film pertama sejatinya rilis pada waktu yang tepat. Ini bertepatan dengan meningkatnya kekhawatiran tentang penggunaan AI di industri hiburan.

Untuk M3GAN 2.0 justru akan lebih bermain pada teknologi tersebut dan mengeksplorasi “dunia AI lebih jauh lagi”.  Kendati masih tahap awal, tetapi sekuel M3GAN disebut akan kembali dengan langkah yang besar. 

“Film pertama muncul di waktu yang tepat (ketika kekhawatiran tentang AI meningkat), dan kami pasti akan mengandalkan hal itu pada film berikutnya. Kami menjelajahi dunia AI lebih jauh lagi,” kata Wan yang juga sutradara The Conjuring itu, seperti dilansir Screen Rant, Sabtu (4/11/2023).

Meskipun film M3GAN yang asli dianggap sukses diputar di bioskop pada momen yang tepat, film teror boneka pembunuh terbaru Hollywood ini tentu bukan satu-satunya karakter horor dari jenisnya. Berdasarkan sejarah panjang, sentuhan AI pada M3GAN pada akhirnya hanyalah penjelasan alternatif yang diberikan sebagai pengganti elemen supernatural dari bentuk animasi yang banyak digunakan karakter horor lain sebelumya.

Penjahat M3GAN 2.0 kemungkinan besar akan mencari cara untuk menciptakan tubuh baru, yang jauh lebih berbeda daripada bentuk aslinya. Selain itu, dengan film pertama yang juga mengisyaratkan rencana pencurian boneka M3GAN asli dan dijual ke salah satu pesaing perusahaan mainan Funki, ada juga potensi baginya untuk mengambilalih pasukan drone M3GAN miliknya sendiri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement