Jumat 03 Nov 2023 18:14 WIB

Angelababy Dicancel Weibo dan Douyin Setelah Hadiri Acara Crazy Horse Lisa BlackPink 

Lisa melakukan debut akbarnya di venue Crazy Horse pada September lalu.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Aktris China, Angelababy.
Foto: Tangkapan layar Instagram @angelababyct
Aktris China, Angelababy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 1 November 2023, para penggemar terkejut saat mengetahui bahwa mereka tidak dapat lagi berinteraksi dengan Lisa di Weibo. Mereka baru menyadari bahwa akun Weibo sang idola telah dihapus.

Melansir laman All K-Pop, Jumat (3/11/2023), tidak ada penjelasan atas penghapusan akun tersebut kecuali pesan yang tertera di laman saat dibuka.

Baca Juga

"Akun ini tidak dapat dilihat lagi karena laporan pelanggaran hukum, peraturan, dan kesepakatan komunitas Weibo," demikian tulisannya.

Banyak warganet yang berspekulasi bahwa hal itu disebabkan oleh keterlibatan Lisa dalam pertunjukan di Crazy Horse, Kabaret Paris yang terkenal.

Sebelumnya pada bulan September, Lisa melakukan debut akbarnya di venue Crazy Horse, dengan banyak kenalan selebriti yang menghadiri acara tersebut untuk menunjukkan dukungan mereka. Meskipun Lisa mendapat dukungan dari penggemar internasional, ia menghadapi reaksi keras dari penggemar yang lebih konservatif di Asia karena Crazy Horse adalah acara olok-olok.

China, khususnya, dikenal karena peraturannya yang ketat terkait media dan hiburan. Asosiasi Seni Pertunjukan Tiongkok telah menyebutkan bahwa promosi pertunjukan tidak senonoh dan cabul dilarang keras di negara tersebut. Hal ini menyebabkan banyak orang berspekulasi bahwa penghapusan Weibo Lisa mungkin merupakan konsekuensi dari penampilannya yang olok-olok di Crazy Horse.

Kini, ada lagi selebriti China yang terkena dampaknya. Aktris terkenal Angelababy tidak lagi diizinkan mengunggah di Weibo dan akun Douyin (TikTok China) miliknya juga telah diblokir.

Hal itu menyusul foto-foto penggemar di media sosial yang diduga memperlihatkan Angelababy terlihat masuk dan keluar venue Crazy Horse. Oleh karena itu, banyak yang berspekulasi bahwa akun media sosial Angelababy diblokir karena alasan penutupan Weibo milik Lisa. 

Dalam postingan Instagram awal Oktober lalu, Crazy Horse membantah Angelababy mengunjungi venue mereka.

Angelababy, lahir Angela Yeung Wing adalah salah satu aktris paling terkenal di China. Ketenarannya yang meroket dapat dikaitkan dengan penampilannya yang memikat baik dalam drama televisi maupun film blockbuster, sehingga mendapatkan pujian kritis dan basis penggemar yang berdedikasi. 

Namun, Angelababy mendapati dirinya berada dalam situasi yang menantang saat ia menjalani periode peremajaan karier yang kompleks, serupa dengan selebritas lain yang sebelumnya menghadapi sensor ketat di China dan tuduhan kesenjangan keuangan, termasuk penggelapan pajak. Penangguhan akun media sosialnya yang paling menonjol semakin mempersulit jalan Angelababy menuju pemulihan karier.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement