Jumat 03 Nov 2023 10:30 WIB

Dampak Negatif yang 'Menyerang' Lisa Blackpink Setelah Tampil di Crazy Horse

Penampilan Lisa Blackpink di Crazy Horse menuai kritikan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Lisa Blackpink. Lisa menghadapi serangkaian kritikan setelah tampil di kabaret Crazy Horse.
Foto: YG Entertentainmnet.
Lisa Blackpink. Lisa menghadapi serangkaian kritikan setelah tampil di kabaret Crazy Horse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lisa Blackpink menjadi artis K-pop pertama yang tampil di Crazy Horse Cabaret pada September lalu. Penampilannya itu cukup kontroversial sebab banyak yang menuding Lisa "mempertontonkan" ketelanjangan. 

Hingga kini, ada beberapa dampak negatif bagi Lisa setelah tampil di Crazy Horse. Apa saja itu? Berikut rangkumannya dilansir laman Koreaboo pada Jumat (3/11/2023):

Baca Juga

1. Warganet Korea sangat kecewa

Sebelum dan sesudah penampilan pertama Lisa, warganet Korea memberikan tanggapan negatif terhadap penampilannya di Crazy Horse yang menampilkan unsur ketelanjangan. "Tidak percaya dia mempromosikan pertunjukan telanjang sungguhan yang memperlihatkan puting susu. Banyak sekali fans yang masih di bawah umur. Sungguh pengaruh yang besar bagi mereka. Mereka mengatakan pertunjukan seperti itu biasa terjadi di Thailand. Ke depannya, saya berharap dia menghilangkan gelar K-popnya dan hanya berpromosi sebagai orang Thailand," tulis salah satu warganet Korea.

"Saya bertanya-tanya mengapa dia harus mengomersialkan dirinya secara seksual, bertindak sebagai bagian dari pertunjukan tari telanjang, padahal dia sudah begitu sukses," tulis warganet yang lain.

Ada juga yang berkomentar, "Mereka bilang, mereka menunjukkan kebebasan perempuan dengan telanjang, tapi perempuan dengan kekuatan dan kemampuan sejati tidak melepas pakaian mereka. Ini sangat lucu karena pada akhirnya benar bahwa kekuasaan tidak akan hilang. Saya membaca ini di suatu tempat dan membagikannya di sini karena saya setuju".

"Seorang wanita Asia yang mencapai puncak sebagai seorang idola, akhirnya berpartisipasi dalam pertunjukan telanjang. Bahkan dalam pertunjukan telanjang, ada kesenjangan antara bagaimana mereka yang punya uang dan ketenaran lebih sedikit telanjang, dan mereka yang tidak punya banyak telanjang. Semuanya menjijikkan".

"Mengapa arah Blackpink beralih ke eksposur ketika mereka sudah mencapai puncak? Jennie dan Lisa juga, aku tidak mengerti".

2. Daftar hitam Angelababy

Ada banyak selebritas yang hadir di penampilannya, salah satu yang terlihat di antara para tamu adalah Angelababy. Menurut peraturan yang diterbitkan oleh Asosiasi Seni Pertunjukan Cina, kehadiran di pertunjukan seperti ini dilarang. Penghibur dilarang melakukan hal-hal seperti mengorganisir, berpartisipasi, atau mempromosikan aktivitas ilegal, seperti aktivitas yang terkait dengan konten cabul dan eksplisit.

Warganet menemukan bukti daftar hitam tersebut, dengan akun Weibo yang dijalankan oleh Cina Central Television (juga dikenal sebagai CCTV ) menghapus video penampilannya di Festival Pertengahan Musim Gugur. Hal ini secara praktis dikonfirmasi dengan penghapusan akun Weibo-nya pada akhir Oktober, bersama dengan akun aktris Zhang Jia Ni.

3. Penghapusan akun Weibo Lisa

Berdasarkan pedoman yang sama yang menyebabkan akun Angelababy dihapus, akun Lisa mengalami nasib yang sama, tidak dapat diakses oleh warganet.

4. Dijauhi jenama

Menurut TV Report, beberapa merek tempat Lisa bekerja telah menghapus atau menyembunyikan foto bersama sang idola. Menurut laporan, CEO  BVLGARI telah menghapus foto dirinya dan Lisa. Laporan tambahan menyebutkan bahwa akun CELINE dan BVLGARI di Cina telah menyembunyikan atau menghapus semua postingan Lisa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement