Kamis 02 Nov 2023 10:01 WIB

Konser Coldplay Sebentar Lagi, Panggung Hingga Sound Dipasang di GBK Mulai 6 November

Pihak SUGBK mengatakan, promotos sudah meminta izin untuk melakukan persiapan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Band Coldplay. Pihak Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah siap-siap menyambut konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023.
Foto: AP Photo/Chris Pizzello
Band Coldplay. Pihak Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah siap-siap menyambut konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coldplay akan menggelar konser di Indonesia untuk pertama kalinya pada 15 November 2023 berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pihak promotor dikabarkan akan mulai melakukan pemasangan sound hingga panggung pada 6 November 2023.

“Promotor sudah izin akan mulai persiapan pasang panggung, sound, dari dua minggu sebelum konser. Tanggal 6 November sudah mulai siap-siap di venue,” ujar Kepala Unit SUGBK, Bangun Didik Susantoro, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga

Terkait persiapan lainnya untuk konser Coldplay bertajuk "Music of The Sphere World Tour" itu, Bangun membenarkan adanya pencopotan 3.000 bangku atas permintaan promotor. Namun ditegaskan bahwa setelah konser usai, itu akan dipasang kembali.

“Jadi pihak promotor meminta beberapa bangku dicopot untuk jalur evakuasi. Betul jumlahnya ada 3.000 yang dicopot, tapi nanti itu dipasang lagi,” kata Bangun lagi.

Posisi bangku-bangku yang dicopot tersebut ada tepat di belakang panggung, tepatnya di Pintu Selatan atau Pintu Merah. Selain itu, semua rumput hingga jogging track akan dipasang grass cover yang didatangkan langsung dari Inggris.

“Insya Allah nggak akan rusak rumputnya, aman. Kami sebagai pihak venue yang ketempatan untuk konser, insya Allah sudah siap. Kami akan ikut arahan promotor saja, yang penting demi memberikan yang terbaik untuk berlangsungnya konser Coldplay nanti,” ucap Bangun.

Kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno ini 78 ribu orang. Pihak promotor telah menjual 70 ribu tiket dengan range harga mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta. Tiket untuk umum sudah dijual sejak 19 Mei 2023, dan full booked dalam waktu 30 menit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement