Senin 16 Oct 2023 18:53 WIB

Tiket Konser Coldplay Tambahan Dijual Rp 300 Ribuan, Bagaimana Cara Belinya?

Apa itu tiket Coldplay 'Infinity' dan bagaimana cara mendapatkannya?

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis band Coldplay, Chris Martin. Coldplay mengumumkan bahwa mereka menjual tiket tambahan Infinity Tickets seharg Rp 300 ribuan.
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Vokalis band Coldplay, Chris Martin. Coldplay mengumumkan bahwa mereka menjual tiket tambahan Infinity Tickets seharg Rp 300 ribuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Coldplay mengumumkan bahwa mereka menjual tiket tambahan Infinity Tickets yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Mengutip laman resmi Coldplay, tiket dijual mulai dari Rp 300 ribuan.

“Infinity Tickets dalam jumlah terbatas dirilis untuk setiap pertunjukan Coldplay, untuk memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk menghadiri tur dunia Music Of The Spheres dengan harga super murah,” tulis laman tersebut.

Baca Juga

Dijelaskan bahwa harganya setara dengan 20 dolar AS atau Rp 314 ribu per tiket, dan maksimal hanya boleh beli dua tiket saja. Coldplay juga mengimbau, artinya tiket ini hanya bisa dibeli maksimal secara berpasangan saja. 

Tiket Infinity dialokasikan secara acak di mana saja di venue. Pembelinya akan mendapatkan kategori acak mulai dari barisan belakang, festival, atau tidak menutup kemungkinan bisa mendapat kategori terbaik.

Selain dijual di venue Jakarta, Infinity Tickets ini juga dijual di beberapa negara seperti Jepang, Filipina, Thailand, hingga Singapura. Pembelian tiket bisa dilakukan di situs infinity.coldplay.com yang nantinya akan tertera langkah pembeliannya. 

Untuk diketahui, Coldplay akan menggelar tur dunia bertajuk Music of the Spheres di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023. Lalu mereka akan melanjutkan konser di Singapura selama enam hari yakni pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024.

Penggemar Coldplay dari Indonesia yang tidak kebagian tiket di Jakarta, memilih untuk membeli tiket konser di Singapura. Namun belakangan, beberapa penggemar merelakan tiketnya dijual kembali. Itu dilakukan karena harga tiket pesawat Jakarta-Singapura dan sebaliknya, melonjak dari harga biasanya.

Kepikiran jual tiket Coldplay Singapura karena tiket pesawat Jakarta-Singapura jadi mahal banget,” kata seorang warganet dalam cicitannya di X (sebelumnya Twitter), seperti dikutip Kamis (14/9/2023).

“WTS Coldplay in Singapore CAT 7 (24 Jan 2023). Boleh COD Bandung/Jakarta. Nego. Cicil sampe hari-H. Tiket pesawat sama hotelnya naik banget dan kayaknya budget-ku enggak cukup, jadi mau coba jual aja,” kata seorang pengguna lain. Harga untuk CAT7 sendiri dibanderol 128 dollar Singapura atau sekitar Rp 1,42 juta. 

Sementara itu, saat periode prajual tiket Coldplay di Jakarta, digelar pada 17-18 Mei 2023 terbatas untuk metode pembayaran dengan BCA, dengan cepat habis terjual. Karena sangat laku, akhirnya periode ini hanya dibuka satu hari.

Untuk 19 Mei 2023, ketika penjualan untuk umum dibuka dengan menggunakan metode pembayaran melalui bank apa saja, dimulai pukul 10.00 WIB ini juga dengan cepat habis terjual. Wajar euforianya sangat besar, lantaran ini menjadi konser pertama Coldplay di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement