Rabu 01 Nov 2023 15:10 WIB

Daftar Grup K-pop yang Mengganti Leader Mereka

Mengubah leader akan mengubah dinamika dan identitas kelompok.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Wonder girls. Ini Daftar Grup K-pop yang Mengganti Leader mereka.
Foto:

6. Victon

Ketika pemimpin asli Victon, Seungwoo, bergabung dengan Produce X 101 dan kemudian debut di X1, Seungsik mengambil alih posisi kepemimpinan. Bahkan setelah X1 dibubarkan dan Seungwoo kembali ke grup, Seungsik tetap menjadi leader.

7. BAE173

Pada 17 April 2022, diumumkan bahwa Hangyul telah mengambil alih posisi kepemimpinan BAE173, yang sebelumnya dipegang oleh Junseo.

7. Wonder Girls

Sunye menjabat sebagai pemimpin girl grup ikonik Wonder Girls hingga ia pensiun dari industri hiburan pada tahun 2015. Setelah kepergiannya, Yeeun memegang peran sebagai pemimpin dari tahun 2015 hingga 2017 hingga grup tersebut dibubarkan.

8. Alice

Pada tanggal 20 April 2022, Alice yang sebelumnya bernama Elris mengungkapkan bahwa Sohee yang pernah menjadi leader merasa kewalahan karena jadwalnya yang padat dan tumpang tindih. Akibatnya, Chaejeong terpilih sebagai pemimpin baru.

9. Cherry Bullet

Setelah kepergian Mirae dari Cherry Bullet pada tahun 2019, posisi kepemimpinan dipercayakan kepada Haeyoon, yang merupakan pemimpin grup saat ini.

10. BB Girls

 

BB Girls, yang sebelumnya dikenal sebagai Brave Girls, mengalami beberapa kali perubahan lineup. Eunyoung awalnya memimpin grup hingga dia keluar pada tahun 2013. Minyoung sekarang menjabat sebagai pemimpin grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement