Senin 30 Oct 2023 19:45 WIB

Tes Narkoba Aktor Lee Sun-Kyun Diungkap, Hasilnya Positif atau Negatif?

Lee Sun-kyun minta maaf telah mengecewakan semua orang yang sudah mendukungnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Lee Sun-kyun. Sun-kyun telah melakukan serangkaian tes narkoba.
Foto: Dok. TVN
Aktor Lee Sun-kyun. Sun-kyun telah melakukan serangkaian tes narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah terseret dalam skandal penyalahgunaan narkoba, aktor Lee Sun-kyun sempat menjalani proses investigasi pada 28 Oktober 2023 di kantor kepolisian. Di saat yang sama, Sun-kyun juga menjalani serangkaian tes narkoba dan menyerahkan ponsel pribadi miliknya untuk diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Bagaimana hasilnya?

"Saya telah menyerahkan ponsel saya hari ini, dan saya dengan yakin memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk investigasi formal berikutnya," kata Sun-kyun pada saat itu, seperti dilansir Koreaboo pada Senin (30/10/23).

Baca Juga

Sun-kyun juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian akan kembali melakukan panggilan dalam waktu dekat untuk proses investigasi selanjutnya. Bintang film Parasite tersebut menyatakan bahwa dia akan selalu menjawab panggilan dari pihak kepolisian.

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya karena telah mengecewakan semua orang yang sudah mendukung saya," ujar Sun-kyun.

 

Saat itu, Sun-kyun tak menghabiskan waktu lama di kantor kepolisian. Menurut pemberitaan, Sun-kyun hanya berada di kantor kepolisian sekitar satu jam.

Belum lama ini, disebutkan bahwa hasil tes reagent narkoba yang dijalani oleh Sun-kyun pada 28 Oktober 2023 menunjukkan hasil negatif. Akan tetapi, tim kepolisian menyatakan bahwa hasil tes tersebut tidak benar-benar akurat. Alasannya, ada jeda yang cukup panjang sampai Sun-kyun menjalani tes-tes narkoba tersebut.

Pihak kepolisian mengungkapkan, jeda waktu tersebut dinilai cukup panjang untuk mengeluarkan zat narkoba dari sistem tubuh secara alami. Oleh karena itu, keberadaan narkoba di dalam sistem tubuh Sun-kyun bisa tak terdeteksi dalam tes reagent.

"Mengingat lamanya waktu yang terlewat, hasil dari tes reagent tidak akan memberikan banyak arti," ujar pihak kepolisian.

Oleh karena itu, saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil tes narkoba yang lebih akurat dengan menggunakan sampel rambut Sun-kyun. Saat ini, tes narkoba dengan sampel rambut Sun-kyun masih dalam proses.

Untuk memperlancar proses investigasi, pihak kepolisian melalui Kementerian Kehakiman Korea Selatan telah melarang Sun Kyun untuk berpergian meninggalkan Korea Selatan. Larangan ini resmi diberlakukan pada Jumat (27/10/2023).

Sun-kyun masuk ke dalam "radar" kepolisian setelah pihak kepolisian menemukan adanya peredaran narkoba di sebuah tempat hiburan di Gangnam District, seperti dilansir Korea JoongAng Daily. Tempat hiburan ini hanya bisa diakses oleh orang-orang sudah terdaftar sebagai anggota, yang merupakan selebritas dan kalangan atas berpenghasilan tinggi.

Sun-kyun merupakan salah satu pelanggan yang sering berkunjung ke tempat hiburan tersebut. Ada total 10 orang anggota tempat hiburan tersebut yang terseret dalam skandal narkoba yang diinvestigasi oleh Incheon Police Agency saat ini, termasuk Sun Kyun dan G-Dragon.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement