Senin 30 Oct 2023 11:43 WIB

Suga BTS Beri Pesan Spesial untuk Fans, Bahas Soal Kebebasan

Samsung merilis pesan spesial dari Suga BTS untuk Army.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Samsung merilis pesan spesial dari Suga untuk Army, yang sekaligus menandai akhir promosi The Freestyle.
Foto: BigHit
Suga BTS. Samsung merilis pesan spesial dari Suga untuk Army, yang sekaligus menandai akhir promosi The Freestyle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup K-pop BTS, Suga, sudah resmi menjalani wajib militer Korea Selatan sejak 22 September 2023. Sebulan berlalu tanpa konten apa pun darinya, tetapi kini Suga memberi kejutan manis bagi Army (sebutan untuk penggemar BTS).

Samsung merilis pesan spesial dari Suga untuk Army, yang sekaligus menandai akhir promosi "The Freestyle" bersama sang musisi. Diunggah di akun YouTube @SamsungTV, dalam video itu Suga berterima kasih kepada penggemar. Dia senang banyak orang memberinya banyak cinta, baik sebagai Suga, Min Yoongi, maupun Agust D.

Baca Juga

Suga mengatakan satu bab dalam hidupnya resmi ditutup dan dia memulai bab berikutnya dengan lebih banyak kebebasan. Sesuai dengan tema promosi "The Freestyle" bersama Samsung, Suga mendefinisikan kata "bebas" dalam versinya, yakni menjalani hidup dengan caranya sendiri dan melakukan hal-hal sesuai apa yang dia yakini.

"Menurutku semua orang bisa mencoba hidup dengan lebih banyak kebebasan seperti yang mereka inginkan. Aku berharap kalian semua bisa menemukan kebebasan versi kalian. Semuanya, raihlah kebebasan. Sampai berjumpa lagi," kata Suga dalam video itu, dikutip dari laman Koreaboo, Senin (30/10/2023).

 

Seperti dua anggota BTS lainnya, Jin dan J-Hope, Suga diam-diam mendaftar wajib militer tanpa gembar-gembor, untuk menghormati sesama anggota dan keluarga mereka. Sebelum melaksanakan wajib militer, Suga meninggalkan pesan yang menyentuh hati untuk para penggemar lewat Weverse.

Dia berbagi kalimat perpisahan dengan para Army, mengingatkan para penggemar untuk menjaga diri dan kesehatan. Pelantun lagu "That That" (berkolaborasi dengan Psy) itu berjanji akan kembali setelah menyelesaikan kewajibannya. Suga berharap BTS dan Army bisa bertemu di tahun 2025.

Meski jeda sejenak dari dunia hiburan untuk wajib militer, Suga telah memastikan ada banyak konten untuk dinikmati penggemar. Dia telah merekam beberapa episode program bincang santai "Sucwhita". Episode bersama Kim Jong Wan dari NELL sudah tayang pada 17 Oktober dan episode lanjutan bersama Taemin SHINee akan tayang pada 30 Oktober 2023.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement