Senin 30 Oct 2023 10:42 WIB

100-an Public Figure yang Menolak Diam atas Serangan Israel ke Palestina, Siapa Saja?

Para artis mengajukan tuntutan mereka lewat gerakan Artist 4 Cease Fire.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Lebih dari 100 public figure menyerukan gencatan senjata konflik Israel-Palestina. Mereka di antaranya Andrew Garfield, mark ruffalo, Bradley Cooper, Bella Hadid, Jenna Ortega, dan Kirsten Dunst. Aksi ini disampaikan lewat gerakan Artist 4 Cease Fire.
Foto: Dok. Sony/Marvel/Netflix/Warner Bros/EPA-EFE/
Lebih dari 100 public figure menyerukan gencatan senjata konflik Israel-Palestina. Mereka di antaranya Andrew Garfield, mark ruffalo, Bradley Cooper, Bella Hadid, Jenna Ortega, dan Kirsten Dunst. Aksi ini disampaikan lewat gerakan Artist 4 Cease Fire.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 100 public figure Hollywood bergabung menyerukan gencatan senjata konflik Israel-Palestina. Seruan ini didukung oleh Oxfam America dan ActionAid USA. 

Para seniman itu di antaranya adalah Andrew Garfield, Atsuko Okatsuka, Bella dan Gigi Hadid, Bradley Cooper, Bonnie Wright, Channing Tatum, Diplo, Florence Pugh, Dua Lipa, Drake, Joe Alwyn, Jenna Ortega, Kirsten Dunst, Hasan Minhaj, Mark Ruffalo, Milla Jovovich, dan Rupi Kaur. Ada juga Ben Affelck, Brian Cox, Cate Blanchett, Jennifer Lopez, Joaquin Phoenix, John Cusack, Kristen Stewart, rachel McAdams, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Bella Hadid dan kawan-kawan membuat seruan tertulis yang ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Di paragraf pertama, mereka menuliskan “Presiden Biden yang terhormat, kami berkumpul sebagai seniman dan advokat, namun yang paling penting adalah sebagai manusia yang menyaksikan hilangnya banyak nyawa dan kengerian yang terjadi di Israel dan Palestina”. 

Mereka kemudian meminta Biden dan Kongres AS menyerukan segera deeskalasi dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi. Menurut seruan tertulis tersebut yang ada di laman artists4ceasefire.org, lebih dari 5.000 orang telah terbunuh dalam satu setengah pekan terakhir-jumlah yang diketahui oleh siapa pun yang mempunyai hati nurani adalah sebuah bencana besar. 

 

Dilansir artist4ceasefire, Senin (30/10/2023), para seniman ini percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis. Mereka juga mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel. 

“Kami mendesak pemerintahan Anda, Kongres, dan semua pemimpin dunia, untuk menghormati semua nyawa di Tanah Suci dan menyerukan serta memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan—diakhirinya pemboman di Gaza, dan pembebasan sandera secara aman. Setengah dari dua juta penduduk Gaza adalah anak-anak, dan lebih dari dua pertiganya adalah pengungsi dan keturunan mereka terpaksa meninggalkan rumah mereka. Bantuan kemanusiaan harus diberikan kepada mereka,” tulis mereka. 

 

Menyelamatkan nyawa adalah keharusan moral...lanjutkan membaca>> 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement