Senin 30 Oct 2023 06:35 WIB

Grup K-Pop Seventeen Cetak Rekor, 5 Juta Lebih Album 'Ludes' di Pekan Pertama

Seventeen merilis album mini ke-11 mereka pada 23 Oktober 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Seventeen. Seventeen mencetak rekor baru yang mengesankan dengan album mini terbaru mereka.
Foto: Seventeen
Grup K-pop Seventeen. Seventeen mencetak rekor baru yang mengesankan dengan album mini terbaru mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop, Seventeen mencetak rekor baru yang mengesankan dengan album mini terbaru mereka. Pada pekan lalu, Seventeen comeback dengan album mini ke-11 mereka berjudul Seventeenth Heaven pada 23 Oktober.

Hanya dalam empat hari, extended play (EP) tersebut telah memecahkan rekor penjualan pekan pertama tertinggi dalam sejarah Hanteo. Dilansir Soompi, Senin (30/10/2023), Hanteo Chart kini melaporkan bahwa Seventeenth Heaven terjual sebanyak 5.091.887 kopi di pekan pertama perilisannya (23-29 Oktober). Ini memecahkan rekor penjualan pribadi mereka di pekan pertama sebanyak 4.550.214 kopi yang dibuat oleh album mini mereka sebelumnya FML pada awal tahun ini.

Baca Juga

Dengan pencapaian ini, Seventeen menjadi artis pertama dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari 5 juta kopi album di pekan pertama. Album mini tersebut memiliki title track berjudul "God Of Music". Selain itu, EP juga memiliki lagu hasil kolaborasi antara grup dengan produser Amerika dan DJ Marshmello dengan lagu "SOS".

Para Carat (sebutan penggemar Seventeen) sangat menantikan kolaborasi ini karena menghadirkan kejutan yang menyenangkan dan tidak terduga. Nama lagu utama "God Of Music" juga menarik banyak perhatian karena namanya yang kuat menunjukkan penampilan dan koreografi yang kuat yang menjadi identik dengan Seventeen. 

Dalam album ini, anggota Woozi memainkan peran besar dengan berpartisipasi dalam penulisan dan produksi setiap lagu. Anggota S Coups, Mingyu, Wonwoo dan Vernon, unit rap, juga berkontribusi pada lirik lagu God Of Music, Diamond Days, dan Monster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement