Sabtu 28 Oct 2023 21:04 WIB

Sempat Pisah Jalan, 5 Band Ini Putuskan Kembali ke Formasi Awal

Reuni yang bikin gempar baru-baru ini yaitu Mike Portnoy gabung ke Dream Theater.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Dream Theater. Dream Theater menerima kembali kedatangan drummer mereka, Mike Portnoy. Ini bukan satu-satunya band yang kembali ke formasi awal.
Foto:

4. Blink-182

photo
Blink 182 - (Zimbio.com)

 

Tom DeLonge (vokal/gitar), Mark Hoppus (vokal/bass), dan Travis Barker (drum) sudah telanjur dikenal sebagai "nyawa" Blink-182. Karena itu, banyak penggemar kecewa ketika DeLonge hengkang dari band pop-punk ini. Bahkan, dia sudah pernah dua kali keluar dari Blink-182.

Selama periode 2015-2022, Matt Skiba mengisi kekosongan posisi vokal dan gitar dalam band. Tetap saja, penggemar mengharapkan Blink-182 dengan tiga personel awal. Pada Oktober 2022, kabar baik datang. DeLonge kembali bergabung dalam band. Kini, Blink-182 baru saja merilis album kesembilan, One More Time.

5. Dream Theater

photo
Dream Theater. - (Wahyu Suryana)

 

Para penggemar formasi awal Dream Theater baru saja mendengar kabar gembira, yakni kembali bergabungnya drummer Mike Portnoy ke Dream Theater. Portnoy memilih keluar dari band pada September 2010 karena ingin rehat. Lantas, saat itu posisi drummer digantikan Mike Mangini.

Kembalinya Portnoy menandai bersatunya tiga serangkai yang dahulu membentuk Dream Theater pada 1985, yakni Portnoy, John Petrucci (gitar), dan John Myung (bas). Selain mereka bertiga, kini Dream Theater juga beranggotakan James LaBrie (vokal) dan Jordan Rudess (kibor). 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement