Rabu 25 Oct 2023 21:41 WIB

Rapper G-Dragon Bigbang Diperiksa Polisi Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Kasus ini disebut tak ada kaitannya dengan kasus narkoba aktor Lee Sun-kyun.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Rapper asal Korea Selatan, G-Dragon. G-Dragon dikabarkan diperiksa polisi karena penyalahgunaan narkoba.
Foto: EPA/ETIENNE LAURENT
Rapper asal Korea Selatan, G-Dragon. G-Dragon dikabarkan diperiksa polisi karena penyalahgunaan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi Korea Selatan dikabarkan sedang menyelidiki musisi K-pop G-Dragon Bigbang karena pelanggaran terkait narkoba. Pada 25 Oktober, News1 melaporkan bahwa G-Dragon telah diselidiki tanpa penahanan oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Meski begitu, hingga saat ini polisi belum memberikan informasi detail. “Karena ini adalah kasus yang sedang diselidiki, kami tidak dapat mengungkapkan rincian konkretnya," kata polisi dilansir Soompi, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Namun, polisi juga mengklarifikasi bahwa kasus tersebut tidak ada hubungannya dengan aktor Lee Sun-kyun yang saat ini sedang diselidiki karena penggunaan narkoba dan mengundurkan diri dari sebuah drama awal pekan ini. “Ini adalah kasus terpisah yang tidak ada hubungannya dengan Lee,” ujarnya.

Pada malamnya, ketika diminta untuk mengomentari masalah ini, agensi entertainment Korea Selatan YG Entertainment mengatakan kepada Xportsnews, bahwa G-Dragon sudah bukan lagi artis naungan mereka.

 

“G-Dragon saat ini bukan artis di bawah agensi kami sehingga sulit bagi kami untuk membuat tanggapan resmi," ucapnya. YG Entertainment sebelumnya mengungkapkan pada Juni bahwa kontrak eksklusif mereka dengan G-Dragon telah berakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement