Rabu 25 Oct 2023 15:34 WIB

'Bongkar' Kepribadian Orang dari Mata, Pakar Bahasa Tubuh Beri Tahu Caranya

Pakar menjelaskan 3 cara bagaimana kepribadian bisa terungkap lewat mata.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Mata (ilustrasi). Pakar bahasa tubuh menjelaskan tiga cara bagaimana kepribadian bisa terungkap lewat mata.
Foto: Dok. Www.freepik.com
Mata (ilustrasi). Pakar bahasa tubuh menjelaskan tiga cara bagaimana kepribadian bisa terungkap lewat mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut pepatah, mata adalah jendela jiwa. Hal ini mungkin benar adanya, sebab seorang pakar pembaca wajah mengatakan kepribadian seseorang dapat terungkap lewat matanya.

Dengan melihat mata, bisa terungkap sejumlah hal tentang seseorang. Pakar bahasa tubuh, Kate Kali yang juga seorang hipnoterapis dan pembaca wajah profesional, menyebutkan dalam budaya Cina, mata terhubung ke hati. "Begitulah cara seseorang mengekspresikan diri," kata Kali.

Baca Juga

Dia menjelaskan tiga cara bagaimana kepribadian bisa terungkap lewat mata. Hal ini dapat membantu seseorang lebih memahami orang-orang di sekitarnya, dikutip dari laman Best Life Online, Rabu (25/10/2023):

1. Satu mata lebih terbuka dibandingkan mata yang lain

Lewat unggahan video di akun Tiktok @kate__kali, Kali menjelaskan cara membaca wajah dalam budaya Cina yaitu "membaginya" menjadi dua area. Sisi kanan wajah menunjukkan bagaimana seseorang mengekspresikan diri di ranah publik.

Sementara, sisi kiri wajah lebih menunjukkan karakter seseorang sebenarnya, saat sedang sendirian. Hal itu juga berlaku pada kondisi mata. Jika mata kanan seseorang lebih terbuka, kemungkinan besar mereka adalah sosok yang lebih nyaman mengungkapkan diri di ranah karier atau di depan umum.

Begitu juga sebaliknya. "Sering kali, saya bertemu orang-orang yang mata kanannya terlihat lebih tertutup, yang berarti mereka mungkin pemalu, tetapi setelah Anda mengenal mereka, mereka akan menjadi cukup terbuka," ungkapnya.

 

Cara seseorang bersikap di 2 ranah kehidupan...lanjutkan membaca>> 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement