Senin 23 Oct 2023 15:30 WIB

Film Horor Ini tak Punya Adegan Berdarah, Cocok untuk Penonton yang 'Penakut'

Ketakutan di film horor tak harus melibatkan pembunuhan sadis dengan banyak darah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Ring. Ini menjadi salah satu film yang tidak ada adegan berdarah.
Foto:

6. The Orphanage (2007)

photo
Salah satu adegan di film The Orphanage. - (Dok. Warner Bros.)

 

The Orphanage adalah film thriller horor yang lebih mengandalkan aspek spiritual. Film kelam ini bercerita tentang seorang perempuan yang dahulu tumbuh di panti asuhan. Dia meyakinkan suaminya untuk membeli gedung yang pernah menampungnya dan mengubahnya menjadi rumah sakit anak-anak. Saat berada di sana, putra angkatnya hilang, dan hal-hal seram terjadi.

7. Paranormal Activity (2007)

photo
Salah satu adegan dalam film Paranormal Activity. - (Paramount Pictures.)

 

Film bergenre found footage (ketika tokohnya menemukan rekaman tertentu) cukup mengemuka di tahun 2000-an, termasuk sinema Paranormal Activity yang paling populer. Sebagai ganti adegan berdarah, film ini sukses membuat penonton bertanya-tanya, apakah semua teror mengerikan yang ada di film benar-benar terjadi atau tidak.

8. It Follows (2014)

photo
Salah satu adegan di film It Follows. - (Dok. RADiUS-TWC)

 

It Follows dimulai dengan kesan film horor remaja biasa dengan premis konyol, namun berujung pada hal-hal menakutkan. Lebih jauh lagi, kisah It Follows merupakan metafora yang menarik tentang bahaya penyebaran infeksi menular seksual, dan juga merupakan tontonan yang cukup membuat ngeri.

9. The Sixth Sense (1999)

photo
Salahs satu adegan dalam film The Sixth Sense - (CNBC)

 

The Sixth Sense adalah film yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seram tanpa berpaling dari layar. Plotnya tentang seorang anak laki-laki yang dapat melihat orang mati di sekelilingnya. Meskipun ada banyak adegan menakutkan, film ini juga menyajikan drama yang menyentuh hati.

10. Poltergeist (1982)

photo
Poltergeist - (Google)

 

Meskipun darah tidak muncul di Poltergeist, formula film klasik ini tetap membuat penonton merinding. Film berkisah tentang sebuah rumah berhantu yang dibangun di atas kuburan tua. Keluarga yang menempati rumah itu mengalami hal-hal mengerikan, termasuk saat anak bungsu mereka hilang secara misterius.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement