Senin 23 Oct 2023 15:30 WIB

Film Horor Ini tak Punya Adegan Berdarah, Cocok untuk Penonton yang 'Penakut'

Ketakutan di film horor tak harus melibatkan pembunuhan sadis dengan banyak darah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Ring. Ini menjadi salah satu film yang tidak ada adegan berdarah.
Foto: Dok. DreamWorks SKG
Salah satu adegan di film The Ring. Ini menjadi salah satu film yang tidak ada adegan berdarah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada penikmat film yang sangat menggemari genre horor, tapi enggan menonton adegan yang berdarah-darah. Nyatanya, meski sinema horor kerap menampilkan visual mengganggu yang dirancang untuk meresahkan penonton, tapi tak harus melibatkan pembunuhan sadis dengan banyak darah.

Jeritan dan ketegangan ala film horor bisa dihadirkan dengan formula lain, tak harus dipicu adegan bersimbah darah yang membuat mual. Berikut 10 film horor berkualitas yang bisa memuaskan selera penyuka genre itu tanpa adegan berdarah-darah, dikutip dari laman ScreenRant, Senin (23/10/2023):

Baca Juga

1. The Ring (2002)

photo
Salah satu adegan di film The Ring. - (Dok. DreamWorks SKG)

 

The Ring dibuat berdasarkan film horor Jepang Ringu. Meskipun pembuatan ulang sering kali tak selaras dengan keinginan penggemar, tapi The Ring versi remake ini bisa dibilang salah satu film horor paling menakutkan tanpa perlu adegan penuh darah. Ditambah, ada plot film yang mengancam dan penuh kepanikan.

2. Rosemary's Baby (1968)

photo
Salah satu adegan di film Rosemarys Baby. - (Dok. Paramount Pictures)

 

Film horor klasik ini dibuat untuk membuat penonton bingung dan takut pada saat yang bersamaan. Plotnya mengisahkan Rosemary dan suaminya, Guy, yang baru pindah ke New York City. Rosemary yang sedang mengandung mengalami banyak kejadian aneh selama kehamilannya, lalu dia dihadapkan pada fakta mengerikan setelah anaknya lahir. Ini merupakan salah satu film horor terbaik tentang peran sebagai ibu.

3. Get Out (2017)

photo
Film Get Out - (ist)

 

Get Out karya Jordan Peele tidak sepenuhnya tanpa darah, tetapi ini bukanlah film yang terlalu berdarah-darah. Memang ada satu adegan yang menggambarkan operasi, tapi tak ada cipratan darah dan isi perut yang berhamburan. Get Out menceritakan pasangan Chris dan Rose. Mereka bertandang ke rumah keluarga Rose karena Chris ingin berkenalan dengan orang tuanya. Ternyata, ada rahasia keluarga kelam yang terkuak, dan terjadi kekacauan.

4. The Babadook (2014)

photo
Salah satu adegan di film The Babadook. - (Dok. Cinetic Media)

 

Babadook adalah salah satu film horor terbaik tentang kesedihan, menawarkan perpaduan unik antara sesuatu yang janggal dan memilukan.  Mempertahankan energi keseraman yang konsisten, film ini berfokus pada Amelia, seorang perempuan yang berduka setelah kematian suaminya, sekaligus harus berusaha merawat putranya. 

5. The Others (2001)

photo
Film The Others. - (Warner Sogefilms)

 

Nicole Kidman menampilkan performa jenius dalam film horor ini, sebagai seorang ibu bernama Grace yang pindah ke rumah baru bersama anak-anaknya. Ketika suatu penyakit tiba-tiba mulai menyerang mereka, putrinya mulai mengaku bahwa dia melihat roh, dan akhirnya, Grace mulai percaya bahwa sesuatu yang paranormal mungkin sedang terjadi. Ini adalah film dengan akhir kisah meresahkan.

Nomor 6...lanjutkan membaca>> 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement