Senin 23 Oct 2023 09:23 WIB

Album Seventeen Pecahkan Rekor Padahal belum Dirilis

Album Seventeenth Heaven telah mendapatkan pra pemesanan sebanyak 5 juta.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Friska Yolandha
Grup K-pop Seventeen
Foto: seventeen
Grup K-pop Seventeen

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup K-Pop Seventeen terus menanjak dari waktu ke waktu. Hal ini dapat dilihat dari kesuksesan penjualan album mereka sebelumnya maupun yang terbaru.

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (23/10/2023), Seventeen sudah berhasil memecahkan rekor melalui mini album mendatang mereka. Bahkan, pemecahan rekor ini terjadi sebelum album tersebut dirilis.

Baca Juga

Sebelumnya, distributor album Seventeen YG Plus mengumumkan bahwa mini album ke-11 grup yang berjudul Seventeenth Heaven telah mencapai total pre-order stok yang mengesankan sebanyak 5.206.718. Selain memecahkan rekor pribadi grup yaitu 4,67 juta stok pre-order (yang dibuat oleh mini album mereka sebelumnya FML awal tahun ini), angka tersebut menandai rekor baru untuk stok pre-order tertinggi dari album K-pop mana pun dalam sejarah. 

Stok pre-order sendiri merupakan jumlah stok album yang diproduksi sebelum suatu album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung menggunakan berbagai faktor. Dalam hal ini termasuk seberapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

Sementara itu, mini album baru Seventeen yang memecahkan rekor Seventeenth Heaven akan dirilis pada 23 Oktober pukul 18.00 KST (waktu Korea Selatan). Jika di Indonesia, berarti perilisannya sekitar pukul 16.00 WIB.

Seventeen merupakan grup idol Korea Selatan pria yang debut pada 2015. Grup ini terdiri atas 13 anggota yang di antaranya ada S. Coups, Wonwoo, Jeonghan, Mingyu dan sebagainya. Grup pelantun "Don’t Wanna Cry" ini sempat masuk sebagai nominasi Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist pada 29 April 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement