Rabu 18 Oct 2023 15:10 WIB

Red Velvet Konfirmasi Tanggal Rilis Album Baru 13 November, Berisi 10 Lagu

Red Velvet terakhir kali merilis album studio pada November 2017.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Red Velvet. Red Velvet telah mengonfirmasi jadwal perilisan album baru What A Chill Kill pada 13 Novemver 2023.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Grup K-pop Red Velvet. Red Velvet telah mengonfirmasi jadwal perilisan album baru What A Chill Kill pada 13 Novemver 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira bagi para penggemar Red Velvet, ReVeluv (sebutan fandom). Girl group K-pop Red Velvet segera comeback dengan album studio ketiga mereka. Hal itu diumumkan oleh agensi dan label grup beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Yeri, dan Joy itu, SM Entertainment, pada Rabu (18/10/2023).

Dilansir Yonhap News, album terbaru mereka yang berjudul What A Chill Kill direncanakan untuk rilis pada 13 November 2023. SM Entertainment mengungkapkan, album dari grup yang memulai karier pada 2014 itu akan memuat 10 lagu dengan beragam genre.

Baca Juga

Album studio terakhir dari kuintet ini, Perfect Velvet dirilis pada November 2017. Karena itu, penggemar ReVeluv telah lama menantikan kemunculan album penuh terbaru dari Red Velvet.

Sebelumnya, Red Velvet telah mencetak sejarah dengan penjualan jutaan kopi untuk EP (Extended Play) The ReVe Festival 2022-Birthday pada 2022. Grup ini juga berhasil menyelesaikan tur Eropa pertama mereka pada Juni lalu. Capaian itu menunjukkan dampak besar yang dimiliki oleh Red Velvet di dunia K-pop.

 

Bagi para penggemar yang sudah tidak sabar, album What A Chill Kill telah dibuka untuk preorder mulai Rabu, 25 Oktober 2023. Dengan tanggal rilis yang semakin mendekat, antusiasme untuk album studio ketiga Red Velvet semakin tinggi.

Kabar comeback Red Velvet dilaporkan pada bulan lalu. Saat itu, SM Entertainment secara resmi mengonfirmasi kabar tersebut. "Red Velvet sedang dalam proses persiapan untuk merilis album studio penuh dengan target waktu pada bulan November,” kata agensi.

Ini menjadi comeback Red Velvet setelah sekitar satu tahun lamanya, sejak dirilisnya album mini terakhir mereka berjudul The ReVe Festival 2022-Birthday pada November 2022. Namun, yang lebih istimewa ini adalah album studio penuh ketiga mereka setelah waktu jeda sekitar enam tahun.

Sejak debut mereka pada 2014, Red Velvet telah merilis sejumlah lagu hit yang sangat populer, termasuk "Ice Cream Cake”, "Dumb Dumb”, "Russian Roulette”, "Feel My Rhythm”, dan banyak lagi. Hal ini memunculkan antusiasme yang tinggi di antara para penggemar yang telah lama menantikan kembalinya grup ini dengan musik baru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement