Senin 16 Oct 2023 14:20 WIB

Lagu 'Seven' Jungkook Pecahkan Rekor Spotify Jadi Lagu Tercepat Lampaui 900 Juta Streaming

Lagu 'Seven' hanya butuh 92 hari untuk Capai 900 Juta streaming.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Salah satu foto promosi single Seven Jungkook BTS. Lagu Jungkook Pecahkan Rekor Spotify, jadi lagu pertama yang Lampaui 900 Juta streaming.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu foto promosi single Seven Jungkook BTS. Lagu Jungkook Pecahkan Rekor Spotify, jadi lagu pertama yang Lampaui 900 Juta streaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS kembali membuat sejarah Spotify. Pada 14 Oktober, single debut resmi Jungkook “Seven” feat Latto, telah melampaui 900 juta streaming di Spotify, menjadikannya lagu tercepat yang mencapai tonggak sejarah dalam sejarah platform tersebut.

Dikutip dari laman Soompi, Senin (16/10/2023), “Seven” hanya membutuhkan 92 hari untuk mencapai angka 900 juta, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 93 hari yang dibuat oleh “Flowers” karya Miley Cyrus.

Baca Juga

Selain itu, single baru Jungkook “3D” feat Jack Harlow juga mencapai 100 juta streaming pada hari yang sama. Pencapaian ini mengartikan bahwa album solo Jungkook mendatang “GOLDEN,” yang akan mencakup “Seven” dan 3D,” telah melampaui total 1 miliar streaming sebelum dirilis pada 3 November.

Pada bulan Juli lalu, “Seven” sebelumnya membuat sejarah Spotify sebagai lagu pertama oleh solois K-pop yang debut di No. 1 di tangga lagu Global Top Songs. Debut 24 jam yang memecahkan rekor tersebut juga menjadikan Jungkook artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming pada hari pertama dengan lagu baru di Spotify, dan menjadi artis pria kedua secara keseluruhan, setelah Taylor Swift.

Proyek solo “Seven” resmi dirilis pada Juli 2023, termasuk MV yang dibintangi Han So-hee pada Jumat (14/7/2023). Makna dari lagu itu sendiri secara garis besar menggambarkan perasaan kepada orang yang dicintai setiap hari dalam satu minggu. 

Jungkook dalam video musik lagu tersebut juga ditunjukan seperti seorang yang terobsesi melindungi kekasihnya. Adegan antara Jungkook dan Han So-hee juga menunjukkan sisi hubungan yang sempat kritis namun kembali bersama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement