Ahad 08 Oct 2023 16:48 WIB

Sulit Pilih Lagu, Ini Cerita Putri Ariani Hingga Raih Juara Empat AGT 2023

Putri diharuskan belajar hingga 12 lagu untuk nantinya dipilih satu.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Natalia Endah Hapsari
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Don
Foto: Dok Youtube AGT
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Don

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL---Putri Ariani sukses meraih juara 4 America's Got Talent (AGT) 2023. Kendati begitu, dia mengaku tak mudah bisa meraih posisi itu. Bahkan, Putri menyebutkan salah satu tantangan selama mengikuti ajang itu adalah pemilihan lagu.

Putri menuturkan, dalam ajang tersebut pihak penyelenggara menentukan seluruh lagu yang akan peserta nyanyikan di panggung. "Kalau pemilihan lagu itu dari pihak AGT karena kalau di AGT itu kita juga ada challenge-nya. Jadi beberapa bahkan lagunya Putri juga gak tahu dan harus menghafal lagi," kata Putri saat konferensi pers di sekolahnya, Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta, Ahad (8/10/2023).

Baca Juga

Bahkan Putri diharuskan belajar hingga 12 lagu untuk nantinya dipilih satu yang akan dinyanyikan di atas panggung. Hal itu pun harus dilakukan di setiap babak. Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga memberikan tim musik yang akan membantu peserta melakukan aransemen musik. "Untuk aransemen kita ada coaching, ada tim musik juga. Jadi Putri bekerja sama dengan tim musik untuk membuat aransemen," tuturnya.

Berada di posisi juara 4, bagi Putri, semua pengalamannya selama tampil di AGT 2023 menjadi pengalaman menarik. Apalagi menurutnya, semua kontestan saling mendukung bahkan bersahabat baik seperti keluarga baru.

 

Menyanyi dengan Leona Lewis dalam babak grand final juga merupakan pengalaman tak terlupakan untuk Putri.

"Terus kemarin waktu grand final Putri nyanyi ditemani sama choir and sama result sama Leona Lewis. Dan itu pengalaman-pengalaman yang enggak akan pernah Putri lupakan," ujarnya.

Bakat Putri Ariani menyihir penonton AGT 2023 saat ia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul Loneliness. Suaranya yang merdu membuat Simon Cowell kagum, juri AGT tersebut kemudian naik ke atas panggung untuk meminta Putri menyanyikan lagu lain. Kemudian Putri memilih lagu Elton John yang berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word.

Dalam semifinal AGT 2023, Putri kembali tampil memukau saat menyanyikan lagu dari band U2 yakni I Still Haven't Found What I'm Looking For. Lagu tersebut berhasil memukau hadirin hingga hadirin memberikan standing ovation untuk Putri.

Penampilannya yang memukau dalam babak tersebut mengirimnya lolos ke babak final. Di acara grand final Putri duet bersama penyanyi jebolan X-Factor Inggris 2006, Leona Lewis. Keduanya membawakan lagu Run yang dipopulerkan oleh Snow Patrol. Sayangnya hasil akhir voting hanya membuat Putri lolos menjadi juara 4 AGT 2023. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement