Ahad 08 Oct 2023 05:55 WIB

Jungkook BTS Cetak Sejarah dengan Dua Single di Top 5 Tangga Lagu Inggris

Kedua lagu Jungkook BTS telah menciptakan gebrakan besar di tangga musik global

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jungkook BTS. Jungkook masuk 3 nominasi di MTV EMAs 2023. Dua di antaranya atas nama BTS.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook masuk 3 nominasi di MTV EMAs 2023. Dua di antaranya atas nama BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS terus mengukir prestasi gemilang di dunia musik global dengan dua single digitalnya, "Seven" (feat. Latto) dan "3D" (feat. Jack Harlow). Kedua lagu ini telah menciptakan gebrakan besar di tangga musik global, bahkan melampaui beberapa artis Barat terkemuka.

Dilansir Pinkvilla pada Sabtu (7/10/2023), bagan resmi Inggris mengumumkan bahwa anggota termuda BTS itu telah mencapai tonggak sejarah dengan lagu terbarunya, "3D" yang menempati posisi No. 5 di Official Singles Chart, Jumat (6/10/2023) waktu setempat.

Baca Juga

Pada 29 September lalu, penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu merilis kolaborasi yang sangat dinanti-nantikan dengan Jack Harlow dalam lagu "3D”. Dalam waktu singkat, single ini mendominasi tangga lagu global di platform seperti iTunes dan Spotify di seluruh dunia.

"3D" menjadi tren di lebih dari 100 wilayah di seluruh dunia dan juga mencatat prestasi memukau dengan menjadi sensasi YouTube dalam waktu 24 jam setelah rilis. Di sisi lain, lagu "Seven" (feat. Latto) terus memecahkan rekor di tangga musik dan platform streaming setiap harinya.

Penyanyi bernama lahir Jeon Jeong-guk itu mencatat sejarah sebagai artis solo Korea pertama yang berhasil menempatkan dua lagu terpisah dalam lima besar Official Singles Chart Inggris. Sebelumnya, "Seven" telah mencapai posisi ketiga di chart pada Juli, yang menciptakan rekor baru sebagai debut tertinggi dari semua lagu oleh artis solo Korea, sebelum "3D" rilis.

Sebelum Jungkook, hanya PSY yang berhasil membawa dua lagunya ke dalam 10 besar tangga lagu Inggris, yaitu dengan lagu "Gangnam Style" dan "Gentleman”. Label Bighit Music baru-baru ini mengumumkan album solo pertama Jungkook dengan judul Golden akan dirilis pada November ini.

Album itu akan mencerminkan prestasi besar Jungkook sebagai anggota BTS dan juga sebagai seorang solois. Golden dijadwalkan rilis pada 3 November 2023, yang berisi total 11 lagu.

Album ini juga mencakup kedua single digitalnya yang sukses, yaitu "Seven" (feat. Latto) dan "3D" (feat. Jack Harlow). Pre-order untuk album debut solo Jungkook, Golden dibuka pada 4 Oktober 2023.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement