Sabtu 07 Oct 2023 17:01 WIB

Fans Jungkook BTS Kelimpungan karena Idolanya Lakukan Ini di Spotify

Jungkook BTS menampilkan laman Spotify yang membuat fans 'stres'.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Unggahan Jungkook yang membuat para penggemar BTS atau Army menjadi kelimpungan.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Unggahan Jungkook yang membuat para penggemar BTS atau Army menjadi kelimpungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS baru saja membuat unggahan di Weverse untuk mempromosikan lagu barunya bersama Jack Harlow, "3D". Akan tetapi, ada satu detail dalam unggahan Jungkook yang membuat para penggemar BTS atau Army menjadi kelimpungan.

Lagu "3D" merupakan lagu terbaru Jungkook BTS sebagai penyanyi solo yang dirilis pada 29 September 2023. Lalu pada Jumat (6/10/23), Jungkook membuat sebuah unggahan kejutan untuk para ARMY di platform Weverse.

Baca Juga

"Let's go lesseugo leshugo !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!," tulis Jungkook, seperti dilansir Koreaboo pada Sabtu (7/10/23).

Dalam unggahan tersebut, Jungkook juga berbagi swafoto dirinya yang memesona saat sedang berada di lokasi syuting video musik untuk "3D". Pada foto tersebut, Jungkook tampak mengedipkan matanya sambil menunjukkan angka tiga dengan jari-jari tangannya.

 

Akan tetapi, fokus sebagian Army justru tertuju pada unggahan foto tangkapan layar yang juga diunggah oleh Jungkook. Tangkapan layar tersebut menampilkan laman Spotify milik Jungkook yang sedang memutar lagu "3D".

Sekilas, Jungkook tampak sedang membantu para Army dengan melakukan streaming lagu "3D". Namun bila diperhatikan dengan seksama, Jungkook tampak memutar lagu "3D" di Spotify dengan mode loop. Artinya, streaming lagu tersebut akan berulang secara otomatis setiap kali lagu selesai diputar.

Tentu, memutar lagu dalam mode loop bukanlah sebuah masalah. Namun banyak penggemar K-pop yang menghindari penggunaan mode loop saat mendengarkan lagu dari idola mereka. Alasannya, pemutaran lagu dengan mode loop diyakini tidak akan meningkatkan jumlah stream atau jumlah pemutaran lagu.

Menurut para penggemar K-pop, hal ini setidaknya berlaku untuk platform pemutaran lagu Spotify. Menurut para penggemar K-pop, penggunaan mode loop yang terlalu sering dapat membuat platform Spotify membaca aktivitas tersebut sebagai aktivitas bot sehingga mereka tidak akan memasukkannya ke dalam jumlah pemutaran lagu.

Oleh karena itu, banyak Army yang merasa "stres" dan kelimpungan ketika mengetahui Jungkook memutar lagunya sendiri dengan mode loop. Tak sedikit Army yang mengekspresikan rasa stres mereka dengan jenaka melalui media sosial.

"Setelah melihat unggahan Weverse saya bingung harus mengatakan 'jadilah seperti Jungkook dan tetap lakukan streaming atau 'jangan jadi seperti Jungkook dan nonaktifkan mode loop kalian'," tulis seorang Army melalui media sosial X.

Banyak pula Army yang tertawa saat mengetahui Jungkook menggunakan mode "loop" saat melakukan streaming lagu "3D". Mereka lalu ramai-ramai meminta Jungkook untuk menonaktifkan mode tersebut.

"Jungkook sayang, tolong jangan gunakan loop untuk memutar lagunya (emoji menangis sambil tertawa)," ujar Army yang lain.

Namun, tak sedikit pula Army yang membela sang idol. Menurut mereka, Jungkook merupakan satu-satunya orang yang berhak memutar lagu tersebut dengan mode loop karena lagu tersebut merupakan lagunya. Mereka juga meminta para ARMY untuk terus melakukan streaming lagu "3D" dengan cara yang "benar" yaitu tanpa mode loop.

"Kalian bukan Jungkook. Kalian tidak punya hak untuk memutar "3D" dengan mode loop," ungkap Army lain dengan nada bercanda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement