Rabu 04 Oct 2023 14:43 WIB

Selain T'Koes, Berikut Deretan Band Tribute Pelestari Lagu Koes Plus

Keluarga Koes Plus melarang T’Koes menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Pengunjung melakukan swafoto di stand memorabilia grup musik Koes Plus di Museum Musik Dunia. Selain TKoes, ada beberapa band tribute yang rajin menyanyikan lagu-lagu Koes Plus.
Foto:

3. Neo Jibles

Neo Jibles yang berasal dari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terdiri dari Taufik (kibor/gitar), Ario (gitar), Rizal (drum), dan Ricky (bas). Mereka mengaku bangga bisa mengusung lagu-lagu lawas karya cipta Koes Plus dan Koes Bersaudara, yang membuat mereka juga bisa berkarya dan dikenal secara meluas. 

4. Slimplus

Band asal Jakarta yang dibentuk pada 2010 ini beranggotakan Sahril (vokal/gitar), Rully (kibor, gitar), Buggy (drum/perkusi), serta Rian (bas). Mereka membawakan lagu-lagu Koes Plus dalam berbagai acara, seperti Jakarta Fair, Gebyar Pariwisata, hingga momen ulang tahun perusahaan tertentu. 

5. Koes On Seven

Dari Malang, ada band pelestari Koes Plus dan Koes Bersaudara yang tak kalah menarik, yang bernama Koes on Seven. Para personelnya, Shabir (vokal/rhytm gitar), Luthfi (lead gitar/kibor), Hafiz (bas), dan Jordan (drum), berinisiatif menggagas tribute band ini pada 2012, saat masih duduk di bangku SMA. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement