Rabu 04 Oct 2023 07:51 WIB

Jungkook BTS Baca Komentar Haters Ketika 'Live' di Stationhead, Ini Reaksinya

Menurut Jungkook BTS, haters merupakan penggemar yang 'berbeda'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook BTS memberikan reaksinya terhadap komentar haters saat dia menlakukan siaran live di Stationhead.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Jungkook BTS memberikan reaksinya terhadap komentar haters saat dia menlakukan siaran live di Stationhead.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS baru saja mengumumkan album solo debutnya berjudul Golden yang akan dirilis 3 November melalui BigHit Music. Kabar tersebut diumumkan di platform fandom global Weverse.

Golden akan menampilkan 11 lagu termasuk hit global yang dirilis sebelumnya berjudul "Seven" yang berkolaborasi dengan rapper Latto dan "3D" yang menampilkan Jack Harlow. Preorder untuk album ini dimulai sejak Rabu (4/10/2023).

Baca Juga

Sementara itu, Jungkook juga diketahui turut berbicara tentang adanya haters. Selama akhir pekan, JK mengadakan pesta dengar pertama dari single barunya, "3D", di platform Stationhead.

Selama siaran langsung, seperti yang diarsipkan di Youtube oleh penggemar, pendengar dapat mengirimkan pertanyaan dan komentar kepada idola K-pop tersebut melalui fitur obrolan langsung. Salah satu komentator mengatakan, mereka mencari cara untuk (mendukung) grup idola lain. Komentar itu turut dilihat oleh Jungkook.

 

Jungkook pun kemudian menanggapi dengan mengatakan bahwa komentator tersebut bebas untuk melakukannya, tetapi dia berterima kasih kepada mereka yang mendukungnya, sebagaimana diterjemahkan oleh Koreaboo. Penyanyi 26 tahun itu mengatakan dia sadar ada banyak orang yang tidak menyukainya, tetapi dia tidak terlalu peduli pada hal iu.

Dikutip dari NME, Rabu (4/10/223), belakangan ini Jungkook juga berbicara tentang bagaimana dia sebenarnya bersyukur atas komentar jahat dari haters. Hal itu berarti haters memperhatikan dirinya.

“Itu berarti mereka menghabiskan waktunya untukku. Aku akan menganggap itu sebagai semacam ketertarikan. Benar? Mereka adalah penggemar yang 'berbeda',” kata Jungkook.

Jungkook mengaku jika orang sama sekali tidak tertarik padanya, mereka akan mengabaikannya. Jadi, ia berterima kasih kepada mereka atas waktunya.

“Tapi aku tidak menyukainya. Saya tidak harus menyukainya, bukan? Tentu saja, aku mencintai orang-orang yang mencintaiku. Aku tidak akan menyukai orang yang mengatakan hal buruk tentang saya. Aku bekerja untuk mereka yang mendukung saya,” ujar pelantun lagu “Seven” itu.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement