Selasa 03 Oct 2023 13:46 WIB

Krystal Jung Buka Peluang Kemungkinan Reuni dengan f(x) dan Debut Solo

Krystal Jung mengungkapkan kerinduannya bersama f(x) di panggung musik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Krystal Jung. Krystal mengungkap keinginannya untuk reuni bersama grup K-pop f(x). (ilustrasi)
Foto: EPA
Krystal Jung. Krystal mengungkap keinginannya untuk reuni bersama grup K-pop f(x). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah meraih kesuksesan sebagai seorang aktris, kecintaan Krystal Jung terhadap musik tampaknya belum pudar. Dalam sebuah sesi wawancara terbaru dengan Money Today, Krystal sempat menyinggung soal keinginannya untuk kembali melakukan pertunjukan musik di atas panggung.

"Saya ingin bisa berdiri di atas panggung lagi," ungkap Jung, seperti dilansir Koreaboo pada Selasa (3/10/23).

Baca Juga

Sebelum terjun ke dunia akting, Krystal terlebih dulu aktif sebagai penyanyi. Dia memulai debut sebagai penyanyi pada 2009 bersama grup K-pop f(x). Grup tersebut berhasil mendulang popularitas yang besar sebelum akhirnya hiatus sejak 2016.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk reuni dengan f(x), Krystal memberikan respons yang positif. Dia mengungkapkan akan merasa sangat senang bila bisa kembali beraktivitas di industri musik bersama dengan para anggota f(x).

Tak hanya itu, Krystal juga mengungkapkan bahwa dia dan para anggota f(x) masih berkomunikasi dengan erat. Dia mengatakan, mereka kerap berkomunikasi di group chat. Wanita asal Amerika Serikat tersebut juga mengungkapkan bahwa saat ini semua anggota f(x) sedang disibukkan oleh aktivitas masing-masing.

"Kami bicara mengenai kondisi terkini kami dengan satu sama lain," ujarnya.

Bicara soal reuni, Krystal mengungkapkan bahwa dia kerap merasakan kesedihan setiap kali melihat grup-grup K-pop lain melakukan reuni. Alasannya, dia dan para anggota f(x) lain tidak pernah mengira bahwa album 4 Walls yang mereka rilis pada 2015 akan menjadi album terakhir mereka.

"Saya pikir saya akan sangat bahagia bila kami mendapatkan kesempatan untuk reuni kembali," kata dia.

Selain itu, Krystl mengungkapkan bahwa dirinya juga sempat berpikir untuk melakukan debut sebagai penyanyi solo. Sayangnya, keinginan tersebut kerap terhalang oleh berbagai situasi.

"Entah itu karena jadwal saya atau tidak adanya lagu yang cocok," kata Jung.

Terlepas dari berbagai penghalang yang ada, dia mengungkapkan bahwa dia akan melakukan debut sebagai penyanyi solo bila mendapatkan kesempatan yang tepat. Jung mengatakan dia ingin merasakan kembali sensasi positif yang dia dapatkan ketika berada di atas panggung.

"Saya tak bisa melupakan debarannya, dan gairahnya, ketika berdiri di atas panggung, berbagi energi dengan para penonton. Saya ingin merasakan itu lagi," ujar Krystal.

Sambil menunggu kesempatan itu tiba, para penggemar bisa menikmati penampilan terbaru Krystal sebagai aktris dalam film Cobweb. Di film ini, dia beradu akting dengan jajaran aktor dan aktris ternama lain seperti Song Kangho, Im Soojung, Oh Jungse, dan Jeon Yeobeen. Film yang dirilis pada 27 September 2023 ini berkisah mengenai kekacauan dan huru-hara yang muncul akibat obsesi seorang sutradara yang ingin menggarap ulang adegan akhir dari sebuah film yang proses syutingnya sudah rampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement