Sabtu 30 Sep 2023 09:23 WIB

Perempuan Indonesia Terpilih Jadi Princess Jasmine di Tur Musikal Aladdin, Siapa Dia?

Terpilihnya Desmonda Cathabel sebagai Princess Jasmine mendapat pujian Erick Thohir.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Perempuan asal Indonesia Desmonda Cathabel dipercaya menjadi Princess Jasmine di tur musikal Aladdin.
Foto: Dok. Instagram/@desmondacc
Perempuan asal Indonesia Desmonda Cathabel dipercaya menjadi Princess Jasmine di tur musikal Aladdin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desmonda Cathabel terpilih menjadi Princess Jasmine dalam tur musikal Aladdin. Perempuan asal Indonesia yang akrab disapa Monda ini memiliki segudang prestasi terutama dalam bidang seni peran.

Terpilihnya Monda menjadi Princess Jasmine diungkapkan di akun Instagram miliknya @desmondacc. Ia mengunggah video yang berisikan semua pemain tur musikal Aladdin tersebut. 

Baca Juga

Dia menuliskan,"Indonesian girl?? As Disney princess?? And it's me??," ujar Monda dalam akun Instagram miliknya.

Ia mengaku sangat antusias memerankan Princess Jasmine. Dia ingin menunjukkan bakatnya dan membuat suatu kebanggaan untuk dirinya juga warga Indonesia. 

"Excited to give Edinburgh Princess Jasmine & giving Royal Academy of Music leading couple moment with @g.adams98! completing RAM trio w/@jajmezlim go go besties!," tulisnya.

Tak lupa Monda juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya dan atas ide pertunjukkan yang luar biasa ini. Bahkan ia masih tidak percaya bahwa dirinya terpilih sebagai Princess Jasmine. "Big thank you to my agents @samdaygent @laura_loutit for a wild ride on this one esp Sam, i still cant believe you Made this work you genius you."

Ia juga membagikan unggahan saat mengikuti audisi, dan tampak aura bahagia diwajahnya. Apalagi ketika ia terpilih menjadi Princess Jasmine.

Terpilihnya Monda juga mendapat apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir. Erick mengunggah fotonya bersama Monda di akun Instagram-nya pada 21 September lalu. 

"Ngobrol pertama kali dengan Desmonda saat perjalanan dinas ke London tahun lalu, saya langsung yakin kalau Monda akan jadi sosok besar di dunia teater internasional," tulis Erick.

Menurut Erick, Monda adalah satu daru sekian banyak perempuan Indonesia yang tidak hanya berani bermimpi tapi juga berani mewujudkannya, meski harus tinggal sendiri di negeri orang. "Selamat sekali lagi untuk Monda yang terpilih memerankan Princess Jasmine di tur musikal Aladdin. Terima kasih sudah menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia. Kami turut bangga," kata Erick.

Monda pun merespons ucapan tersebut dengan meninggalkan komentar," Terima kasih banyak, Pak, senang bertemu Anda walau hanya sejenak, Semoga makin banyak dukungan untuk perkembangan seniman-seniman Indonesia".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement