Kamis 23 May 2019 12:24 WIB

Berkenalan dengan Para Tokoh di Film Adaptasi Aladdin

Sejumlah tokoh baru muncul di film Aladdin.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film Aladdin.
Foto: Disney via AP
Film Aladdin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum menonton film Aladdin di bioskop, simak dulu ulasan singkat tentang para tokohnya. Tidak hanya sejumlah karakter yang sudah ada di cerita animasi klasiknya, versi live action ini juga menghadirkan beberapa tokoh anyar.

Aladdin

Aladdin (Mena Massoud) tinggal di Agrabah bersama teman kecilnya, monyet bernama Abu. Walaupun disebut sebagai pencuri jalanan oleh orang-orang, sesungguhnya dia adalah pemuda baik yang suka memberikan hasil curian kepada yang membutuhkan.

Genie

Jin biru Genie (Will Smith) mengabulkan tiga permintaan Aladdin yang sudah membebaskan dia dari lampu ajaib. Tidak sekadar pengabul permohonan, Genie kian akrab dan menjadi teman bagi Aladdin, membuat pemuda itu menyadari jati dirinya.

Jasmine

Jasmine (Naomi Scott) adalah Putri yang cerdas, pemberani, dan sangat mencintai rakyatnya. Pemilik hewan peliharaan harimau bernama Rajah itu juga ingin mendobrak stereotip yang mengatakan perempuan seharusnya "hanya terlihat dan tak boleh terdengar".

Sultan

Sang Sultan (Navid Negahban) sangat protektif kepada putrinya, bahkan melarang Jasmine keluar dari kerajaan. Pada akhirnya, dia menyadari bahwa gadis kecilnya sudah tumbuh menjadi perempuan yang pemberani dan punya banyak pemikiran cemerlang.

Jafar

Orang kedua di Agrabah ini selalu mencari cara agar bisa melengserkan Sultan. Jafar (Marwan Kenzari) menggunakan sihir, siasat licik, dan memata-matai orang lain dengan bantuan burung nuri merah peliharaannya, Iago.

Dalia

Dalia (Nasim Pedrad) sebenarnya merupakan pelayan pribadi Jasmine, tetapi mereka berdua sudah seperti sahabat. Tokoh baru yang dimunculkan dalam film selain Dalia adalah Hakim, kepala keamanan istana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement