Rabu 04 Dec 2019 09:47 WIB

Keberhasilan Aladdin tak Langsung Angkat Karier Mena Massoud

Setelah berperan di Aladdin, Mena Massoud tak kunjung mendapat panggilan audisi.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Mena Massoud.
Foto: EPA
Mena Massoud.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Mena Massoud, aktor yang terkenal setelah menjadi peran utama di film Aladdin mengakui bahwa kesuksesan kariernya di Hollywood tidak bisa didapatkan dengan instan. Ia bahkan mengatakan hingga saat ini belum pernah melakukan audisi tunggal setelah membintangi film yang sukses meraup keuntungan hingga satu miliar dolar AS itu.

“Saya cukup lelah untuk tetap diam tentang hal itu dan saya ingin orang tahu bahwa tidak selalu ketika telah sukses membintangi film seperti Aladdin, maka akan banyak tawaran datang begitu saja. Saya bahkan belum melakukan audisi tunggal sejak Aladdin selesai,” ujar Massoud dilansir Hollywood Reporter, Rabu (4/12).

Baca Juga

Pria kelahiran 17 September 1991 itu mendapatkan peran sebagai Aladdin dalam film adaptasi live-action yang dirilis pada Mei lalu dengan mengalahkan 2.000 aktor lain yang mengikuti audisi. Meski demikian, ia mengatakan banyak orang yang langsung berpikir ia dengan mudah bisa mendapat tawaran di berbagai film lainnya.

“Orang-orang mungkin berpikir saya hanya duduk setelah Aladdin yang meraup keuntungan 1 miliar dolar AS. Padahal saya tidak demikian dan bahkan berpikir apakah saya bisa mendapat kesempatan lagi,” jelas Massoud.

Meski demikian, Massoud mengatakan sangat bersyukur telah membintangi Aladdin. Ia mengakui sebelumnya pernah tidak mendapat kesempatan saat melakukan audisi di Toronto, kanada.

Selain itu, setelah menyelesaikan syuting Aladdin, masih banyak sejumlah sutradara yang tidak mengenalnya. Massoud mengatakan bahwa saat itu, ia merasa seperti akan diabaikan dan diremehkan untuk waktu yang lama karena hanyalah seorang aktor muda, yang juga adalah pendatang baru di industri film Hollywood.

Meski demikian, Massoud telah mendapatkan penghargaan. Pada Oktober lalu, ia memenangkan penghargaan untuk kategori aktor muda dalam SCAD Savannah Film Festival’s Breakout.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement